//
you're reading...
PENEGAKAN HUKUM

HATI HATI KEJAHATAN KARYAWAN PT.ADIRA

kepada aparat berwenang agar menindak bila perlu mencabut izin operasi pt.adira financ mengingat sudah banyak keluhan dari konsumen yang faktanya mereka tidak lagi mengacu pada aturan aturan financial dan aturan fidusia.
dasar hukum
1. Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 64/M Tahun 1988;
tentang Lembaga Pembiayaan;
2. Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 1251/ KMK.013/1988 tentang Ketentuan dan Tata Cara Pelaksanaan Lembaga Pembiayaan sebagaimana diubah dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 1256/KMK.00/1989;
3.Keputusan Menteri Keuangan Republik Nomor 1169/
KMK.01/1991 tentang Kegiatan
Sewa Guna Usaha (Leasing).

I.LATAR BELAKANG MASALAH
1.Saya memiliki seorang adik yang terlanjur terikat perjanjian kredit 1unit motor mio soul di PT.ADIRA cabang kelapa gading jakarta utara;
2.perjanjian tersebut untuk jangka 21 bulan dengan tempo tgl.27 setiap bulannya dgn angsuran 741.000,-perbulan;
3.telah membayar angsuran ke 16 untuk tempo 27mei2013;
4.Pada pertengahan juni adik saya ke lampung hingga juli [tertunggak]
5.hampir jatuh tempo agustus tepatnya tgl 24 agustus saya didatangi 2 orang bergaya preman memberitahukan bahwa adik saya hingga 27 agustus sudah memasuki 3bulan tunggakan,resiko tarik unit.
6.karena saya sudah mengetahui masalah tunggakan 2 bulan tersebut dan hampir masuk 3 bulan,maka saya ambil tindakan talangi pembayaran adik saya satu bulan cicilan 750.000,-untuk bulan juni.Saya memang hanya pegang kwitansi sementara dan itupun saya memang sudah curiga karena tidak ada tertulis pembayaran angsuran ke 17,tapi untungnya waktu itu saya ajarin mereka tolong tulis dan akhirnya mereka tulis juga.ya,saya hanya berhati2 saja meladeni mereka.saya buatkan teh hangat dan saya belikan rokok sebagai maaf saya.tapi rupanya mereka salah mengartikan kebaikan saya.satu orang mulai berkelakar dia jagoan sering dikepung orang karena tarik unit.dia tidak takut walau seribu orang yang akan dihadapinya.saya hanya bisa menilai,dan akhirnya emosi saya terpancing.saya angkat bicara
“yaa,bapak bicara seribu orang tapi disini saya sendiri pun bisa mecahin kepala kalian berdua,”
mereka tercengang,saya bangun hanya ambil posisi siap.salah satu dari mereka buka jaket keluarin dompet menunjukkan kartu anggota polisi dan surat tugas,saya melihat baju nya kaos Provost dan dipinggang ada sarung pistol.karena saya anggap aman dan saya percaya ini polisi saya pun mereda.
Mereka pun pulang membawa uang 750.000-,dan saya berjanji akan datang tanggal 29 untuk penyelesaian.
7.tertunggak juli dan akan memasuki agustus saya janjikan akan menyelesaikan 29 agustus (adik saya tiba dijakarta lagi),dan ternyata janji saya meleset karena adik saya tertunda 1 hari tgl 30 agustus baru tiba.rupanya mereka sudah menunggu saya pada 29 agt sesuai janji saya.
Nah,kawan2 sudah sedikit tergambar kan masalahnya,
Lanjutkan!!..
mereka sms saya tanggal 29 agustus bahwa uang yang saya bayarkan pada tgl 24 agustus sejumlah 750.000,- tidak masuk kecicilan ke 17 tapi masuk biaya eksternal yaitu dana preman 2 orang itu.saya pun ladeni sms mereka dengan sabar,mereka akan datang ambil unit saya pun bilang saya tunggu,dan mereka sms lagi kalau saya tidak terima mereka akan bawa polisi 1 kompi pun bisa.saya balas lagi saya tunggu.
INTI MASALAH
tanggal 30 siang mereka telp saya dan saya suruh datang jam 7 malam.mengingat adik saya masih diperjalanan.magrib adik saya tiba,saya bercerita dan tidak lama mereka juga muncul 3 orang.2 orangnya tetap yang kemaren.dengan berkalung segede jempol memakai tutup kepala yang seperti rampok itu,(saya gak tau apa nama topi nya) dan bergaya beringas.mengingat sms mereka kemaren nya saya jadi malas memulai bicara.mereka juga mungkin masih ragu karena jelas mereka salah sudah menandatangani kwitansi cicilan ke 17 tapi diluar sana mereka mengingkari sendiri padahal saya menyerahkan uang dengan percaya bahwa didepan saya seorang polisi.saling melempar pandangan akhirnya mereka bicara
“gimana ni bang.,”
saya jawab
“ya gimana?”,
mereka tertawa nengejek say.
sambil menahan rasa kesal saya langsung arahkan bicara ke orang yang menerima uang waktu itu,nopriadi nama nya.
“coba dulu kamu yang mulai bicaranya”
diapun memulai
“jadi gini bang,uang yang kemaren 750 itu masuk ke biaya eksternal sebagai penundaan penarikan unit”
Mendengar langsung kalimat itu adrenalin saya terpicu dan saya langsung tunjuk muka mereka bertiga..
“kalian ini sebenarnya siapa,kalian mau menyelesaikan masalah apa mau nambahin kesusahan saya.orang nunggak itu karena terbentur keadaan malah kalian jadikan kesempatan”
emosi saya tinggi sekali dan hampir hilap,saya lupa kemaren salah satu dari mereka mengaku polisi.dan saya tunjuk muka yang ngaku polisi karena 85% saya yakin dia gadungan.
“kamu katanya polisi,kemaren dihadapan kamu kita tanda tangani kwitansi pembayaran ke 17 tapi kenapa jadi biaya eksternal,ini tugas kamu sebagai polisi untuk membenarkan hal hal yang melanggar hukum”.
saya panggil adik saya suruh untuk lapor polisi,tapi mereka bertiga semuanya berdiri.yang ngaku polisi mengangkat tangan nya dan berkata
“jangan ada yang beranjak dari tempat masing2..”
teman nya bilang
“nanti kami yang bawa polisi”
(lah.. saya jadi berpikir berarti bukan polisi dong..)
saya abaikan saja kata2 yang ngaku2 polisi saya giring mereka sampai keluar pagar sambil saya jawab
“saya tunggu,saya tidak kan kemana mana”.
Sejam saya tunggu ternyata benar mereka datang 9 orang,7 orangnya kolektor dan yang 2 orang RT dan hansip tempat saya tinggal.sekarang gantian saya yang mentertawakan mereka.karena RT dan hansipnya teman saya gak mungkin membela mereka.saya menang,mereka diusir RT saya dan unit tidak bisa mereka bawa serta uang saya 750rb harus dikembalikan.karena terpaksa mereka sumbangan mengembalikan masing2 ada yang 100rb,200rb,300rb hingga uang saya kembali utuh.saya puas mereka dipermalukan.
PENYELESAIAN DI KANTOR CABANG ADIRA
keesokan harinya saya datang kekantor adira cabang kelapa gading jakarta utara,lagi lagi saya kecewa.dijelaskan pihak customer saya sebelum penyelesaian harus menghadap kepala bagian eksternal.ternyata systemnya sama harus membayar biaya eksternal baru bisa buka blokir.saya katakan saya tidak punya kaitan dengan eksternal saya datang sendiri dan dengan niat penyelesaian atas kesadaran saya sendiri,tolong pertimbangkan Hak dan kewajiban saya itu sudah lebih besar hak saya ketimbang kewajiban saya yang hanya tinggal 4x cicilan.tapi singkatnya mereka lebih berpihak kepada preman mereka.saya pun batalkan pembayaran hari itu.diluar kantor orang2 yang semalam pada memandangi menunggu jatah mereka.tapi yang bernama nopriadi dan yang ngaku2 polisi yang pernah membawa uang saya tidak terlihat.saya tertantang untuk mencari tau akhirnya saya cari dijalan jalan.singkatnya sekarang saya sudah ketemu mereka yang ngaku2 polisi bernama nopriadi dan teman nya bekerja di pom bensin sebagai scurity di jalan baru depan giant pegangsaan 2 rawa indah.
Kepada aparat tolong ditindak,mereka berani menunjukkan kartu anggota palsu,pakai seragam dan ada sarung pistol untuk menakut nakuti nasabah.setelah ketemu identitas mereka saya pun membayar eksternal.itu diluar denda.jadi di adira 2 bulan anda nunggak dendanya sama besar dengan 1bulan cicilan dan biaya eksternal 1jt/unit.walau berat tapi saya tetap membayar,karena mereka saya lihat memang orang2 yang sangat membutuhkan.
KESIMPULAN
1.Masih banyak financ yang lain,pertimbangkan dulu sebelum beresiko
2.bila terjadi perampasan dijalan,kunci stang kendraan anda,tambahkan kunci pengaman bila ada,lalu tinggalkan untuk melapor ke kantor polisi.
3.jangan percaya bila ada dari mereka yang mengaku polisi,tetap selesaikan dikantor polisi.
4.sekeras apapun mereka menahan anda untuk pergi,tinggalkan saja kendraan dan jangan menyerahkan kontak.
5.bila mereka mengancam abaikan saja,mereka tidak akan berani mengasari anda,jadikan ancaman mereka sebagai bahan pembelaan anda.
6.jangan pernah menandatangani surat penyerahan unit dijalan walau dipaksa seperti apapun.
7.jangan takut,anda hanya terikat perjanjian fidusia dalam peraturan manajemen mereka.ada aturan yang lebih tinggi yang mengatur perlindungan konsumen.
8.anda tidak akan mengeluarkan biaya dikantor polisi,hak anda dilindungi.laporkan mereka akan melakukan perampasan dijalan sementara kendraan anda cuma pinjam tetangga.
9.saya pastikan urusan anda akan lebih gampang jika anda selesaikan dirumah anda atau dikantor polisi.
10.tolong sebarkan trik ini kepada teman,keluarga dan orang2 disekitar anda.
11.kepada pihak berwenang dan pihak pemerintah agar menanggapi dan membenahi keluhan masyarakat ini.
Saya mengantongi identitas mereka yang mengaku polisi dengan dilengkapi kartu anggota,seragam dan perlengkapan lainnya.
12.saya menyimpan bukti kebohongan mereka atas kwitansi saya yang hampir mereka tipu
13.saya mengantongi rekaman video saat saya menemui pihak cabang adira cabang kelapa gading.video durasi 10menit.mereka benar2 memeras
14.bukti2 tersebut akan saya muat pada artikel berikutnya berjudul
BUKTI PELANGGARAN HUKUM KARYAWAN ADIRA

About MEDI PUTRA.JH

POLITIKUS | MUSISION | PELOR MANAGEMENT

Diskusi

189 thoughts on “HATI HATI KEJAHATAN KARYAWAN PT.ADIRA

  1. betul sekali memang adira brengsek saya pengalaman jg persis seperti itu,padahal pengalaman di leasing lain tidak seperti itu….adira memang memeras….seharusnya orang suruhan dan bagian collektor adira bagian eksternal di SANTET aja,masukin paku 7 biji biar dia tahu suka dukanya orang pingin punya.

    Posted by heru | 08/01/2014, 8:36 PM
    • Bnr bgt…sekarang q ngalamin sendri..
      Motorku vario tekno di tarik laesing
      Pdhal saya udah melunasi tunggakan ..tp sampe sekerang motor blm di tmkn keberadaanya di mn..
      Emang brengsek adira harusnya di tutup aja..
      Kt yg lg kesusahan mlh di bkn susah.

      Posted by Anonim | 13/11/2014, 8:18 AM
  2. adira emang penipu. lama kelamaan bangkrut juga tuh adira. soalnya setiap nasabah selalu di tipu. siapa lagi yang bakalan mau berurusan sama penipu kaya gitu. kalo udah kena sekali, nggak bakaln terulang lagi. sya cukup sekali seumur hidup berurusan sama adira. setelah itu saya haramkan yang namanya adira finance untuk selamanya.

    Posted by river | 26/03/2014, 3:43 PM
  3. cukup sekali seumur hidup erurusan dengan adira finance brengsek itu. selanjutnya saya haramkan untuk berurusan dengan si brengsek itu.

    Posted by river | 26/03/2014, 3:45 PM
    • Maaf disini saya tidak membicarakan keburukan baik dari instansi perusahaan maupun pihak manapun yang terkait.. Pada prinsip nya kalo kita tidak mau terlibat utang piutang yang dianggap terlalu rumit.. Maka selesaikanlah secara tepat waktu dan itu akan selesai dengan sendirinya dan akan tetap aman sepenuhnya. Jika anda terlibat utang piutang yang dianggap rumit, berarti anda adalah salah satu dari orang yang dianggap bermasalah yang sering melakukan kesalahan lebih dari satu kali dan tidak pernah konsisten dalam bermasyarakat. Terimakasih : )

      Posted by retno | 07/07/2014, 12:20 AM
      • Itu karena anda pegawai adira, coba klo posisi anda sebagai konsumen ?

        Posted by mafia motor | 22/11/2014, 11:31 PM
      • Saya ga prnh bayar telat,sy cicil tepat waktu tp yg buat sy kecewa jatuh temponya kan tgl 21,knp setiap sblm jatuh tanggal tempo selalu telpon tiada henti dan pd saat dicicil sblm tgl 21 pun msh sj ditelpon utk mencicil.apa mereka pd saat menagih ga liat2 data dulu.main tagih aja.bikin illfil

        Posted by annjarr | 17/02/2015, 7:28 PM
      • emang karyawan adira ga beres dan coba cek cabang daag mogot jak-sel an. ERAL posisi CA. dia sudah menyalahgunakan bpkb saya dan hingga motor saya ditarik adira dan bukan saya aja ko.

        Posted by Anonim | 16/03/2015, 4:39 PM
      • Anda pegawai adira? Istigfar

        Posted by Anonim | 13/10/2015, 6:47 PM
      • Bah emang Brengsek Adira,jangan coba membela.saya salah satu nasabah yg dirugikan setiap bulan tepat waktu ga pernah nunggak pas ada kejadian motor hilang dan sudah saya urus keadira klp gading rupanya semua berkas saya di pendam di laci bagian asuransi sudah 3 bulan dipendam dan debt colectornya sdh 2 kali datang kerumah saya menagih salah satunya dtg malam hari..ini kesalahan adira atau saya,,jadi menurut ibu saya termasuk orang yg bermasalah atau adiranya yg bermasalah…

        Posted by Anonim | 23/12/2015, 5:26 AM
      • Bayyar tepat waktu sudah …. adira tetap tidak konsisten menaikan jumlah setoran di luar perjanjian sebelum nya. Saya yg tadinya setoran mobil 2.599.000 sekarang dinaikan menjadi 2.619.000 . Memang tidak konsisten.

        Posted by Anonim | 12/07/2016, 6:10 PM
      • Si retno babunya ADIRANJINK,gw sumpahin biar lu kililit masalah sma leasing2 mcam ni,biar tau rasanya menderita kaya apa.

        Posted by Anonim | 18/07/2016, 4:57 PM
      • Mereka jga kerja.
        klo mau bayar semau a . Atau insa allah dan klo ada . Klo ingat . Anda buka leasing aja sendiri nanti saya yg ngutang gmna . Kalian yg nagih

        Posted by Sudarmono | 03/08/2016, 11:39 PM
      • Maaf sis,,,td br aja sy alami bentrok dengan eksternal adira….padahal tinggal 1 x lg angsuran,,,masa mau ditarik..??!!!
        Trus gimana angsuran sy yg uda pernah di makan sm eksternal2 BIADAB..?? Apa ada tanggung jwb/toler dr pihak adira….
        Bkn hanya sekali angsuran sy di makan tp 3x bozzz….sm eksternal…
        Tolong deh di PIKIRIN nasib sy yg hanya orang kecil,,kalo anda punya OTAK n prasaan…

        Posted by Ita | 19/08/2016, 12:53 AM
      • Adira itu gilllllaaaaa….
        Para eksternal’y….

        Posted by Nn | 19/08/2016, 1:05 AM
      • Emank adira penipu…sy aj nunggak 4 bln dendax 4jutaan lbih..biaya external dari 1.800.000 sy nego jd 500 rb itu tnpa kwitansi…padhal sy berniat melunasin 4bln itu..terpaksa sy urungin niat sy…org susah ditambah susah..

        Posted by Jenggo | 31/08/2016, 1:40 PM
    • Klu bisa jangan berurusan ma finance.krn saya uda 4 x kredit di lesing sms namun apa yg terjadi hanya krn nunggah 4 blan tpi kredit tinggal 7 bulan lagi itupun saya byr 2 bulan g mau.orang xternal dtng saya kasi 1.5 JT TOH MEREKA G BISA BANTU MALAH MANGKIN JELEK NIATNYA BUAT AMBIL MOBIL SAYA.JDI SARAN SAYA JNGAN MAU LAGI AMBIL DI LESING MENDING BELI KENDARAAN BODONG SEKALIAN

      Posted by Mhd idris | 22/03/2016, 9:59 PM
      • Retno itu babunya ADIRANJINK,makanya die ngemeng se enak jidatnya.Yaa mudah2 an sodara lu keq apa laki lu apa anak lu kejebak am leasing macam ini,biar lu tau rasa gmna keselnya,aamiin

        Posted by Anonim | 18/07/2016, 4:53 PM
  4. Resiko orang nunggak ya gtu om… klo pgn g ad masalah bayar tepat waktu gimana pun caranya,dilampung sendiri kan ada tempat pembayaran angsuran..klo emang niat bayar dilampung Di sabang ato dimanapun bisa ko

    Posted by nn | 25/05/2014, 10:33 AM
    • Ngga juga kali, motor saya hilang dicuri, waktu hilang nelpon terus spy diurus, setelah selesai diurus, setelah dihitung saya akan dikembalikan uang katanya paling sedikit 800K, tp setelah urusan selesai sampai 8 bulan, mau nagih yang 800 ditelp adira nya(cileduk) ngga pernah bisa masuk. Memang diadira banyak penipunya, sebelumnya sy pernah kredit kharisma, duit saya dimakan sama orang adira ( 4 motor : -+ 6jutaan) tdk disetor2, org nya kabur, kata pihak adira depok orgnya sdh dikeluarkan. Itulah adira

      Posted by tonan | 17/06/2014, 6:17 PM
    • Semua org juga maunya tepat wkt om, tp jalan kan ga selalu lurus, ya boleh2 aja kita sebagai nasabah bayar2 uang external, cma yg jd masalah biaya external itu legal apa ilegal? Kl legal mah biarpun 10jt juga kita wajib bayar, kl ilegal seribu perakpun kita ga rela

      Posted by Yudi | 03/09/2016, 6:47 PM
  5. ingat wak utang itu,malulah kalo gak byr,kita ni orang timur lek…sadar kita utang,di kasi pake unit kok payah bayar,, mending pake sepeda dayung aja lek…gak utang ,gak repotin org,tenang lagi.

    Posted by Malu nunggak utang | 14/06/2014, 6:38 AM
    • Kenapa mesti malu,,,emang w minta sama lo…
      Kalo orang nunggak wajarlah,,yg penting dia mau niat bayar kalo ada duit..
      Jng sok lo kalo ngemeng…mikir pake OTAK..

      Posted by Nn | 19/08/2016, 12:59 AM
  6. Daripada FIF, seminggu telat motor ditarik !!! Gila
    ] apa!!! Motor hilang, dapet penangungan asuransi juga ga jelas

    Posted by Anonim | 07/07/2014, 2:02 AM
  7. Mobil saya dirampas jga oleh preman Adira, tanpa meninggalkan selembar surat sebagai bukti bahwa mobil saya ditarik. Saya skr sdh melapor ke poltabes dan BPSK. Saya telah dirugikan secara sepihak oleh Adira. Adira tidak punya rasa berprikemanusiaan, dgn seenaknya merampas mobil saya dan meninggalkan kakak saya dipinggir jalan..( kejadian jam 10 mlm). Mohon dirut Adira Finance segera mengambil tindakan segera kepada kacab Adira yg membuat tindakan seperti itu. Hal ini akan mengurangi rasa percaya masyarakat kpd Adira utk melakukan kredit

    Posted by BurM | 27/07/2014, 10:17 PM
    • yang dirugikan siapa adira apa ente klo nunggak ya di setahkan jangan mau make gak mau nyicil angsura gilo gilo

      Posted by wae | 23/06/2016, 12:21 AM
      • Eehhh wae,,,lo orang BEGO apa tolol kelewat,,uda jelas pihak kredit yg di rugikan….
        Lo jng aje,,brantem yuk ma w…
        Lo datengin bapaknya eksternal ke rmh w,,ga bakal w kabur…
        Emang karna 3bln angsuran w di mkn sm eksternal….
        Cukimai lo,,

        Posted by Ita | 19/08/2016, 2:24 AM
  8. Kasus saya sbb:
    Saya sdh menjalani angsuran sebanyak 29 x angsuran, dan terjadi tunggakan 1 x. Hal ini selalu saya bayar setiap bulan. Tau2 mobil saya dirampas oleh preman Adira dgn merampas kunci mobil, kakak saya ribut kepada mereka, dan mengajak mereka utk menemui saya selaku debiturnya. Mereka tidak mau mendengar kakak saya, mereka langsung melarikan mobil, dan meninggalkan kakak saya dipinggir jalan. Keesokan harinya saya dtg ke Adira, dan menanyakan masalah mobil saya. Disana saya diberi 2 solusi penyelesainnya. Pertama melunasi mobil saya, kedua membayar tunggakan 1 bln ditambah dgn angsuran berjalan dan ditambah lagi angsuran 3 bln kedepan serta membayar uang adm penarikan sebesar Rp 6 juta. Saya tanya apakah tdk ada lgi solusi yg lain. Mereka bilang tdk ada. Hal ini menjadi pertanyaan bagi saya, apakah ini sdh benarkah Adira melakukan tindakan kepada debiturnya, dgn melakukan tindakan perampasan tanpa memberikan surat serah terima kendaraan, serta surat penarikan kepada saya sebagai debiturnya.

    Posted by BurM | 27/07/2014, 10:45 PM
  9. Ya saya juga korban adira..dari pihak pt adira sama preman Dep colektor sama saja Ŭð̀́ǟђ kerjasama,modusnya perampasan dijalan cara kerjanya tdk beretika dan †ªќ profesional,memeras rakyat,sharusnya pt adira ditindak krn tlh melanggar aturan,krn saya nunggak 1 bln motor disita dijalan,sampe dikantor adira didenda 1 jt,dan disuruh melunasi 5 angsuran kedepan,kalo sesuai aturan kan telat 3 bln baru motor disita.sharusnya dari pt.adira ada surat peringatan atau dtg kerumah bukannya merampas dijalan,sbg konsumen adira kami sangat kecewa,jujur saya kapok ga bakalan kredit lewat adira lg,msh byk lebih bagus..tunggu saja sebentar lg pt.Adira ga bakalan laku..

    Posted by Anonim | 05/08/2014, 11:44 PM
  10. saya jg pny pngalaman tdk menyenangkn dg adira temanggung.sbnrnya bkn sya.tp ortu sya.bapk sya pny pnjmn uang dg jaminan bpkb mtor besarnya 6 jt.angsuran tiap blnnya 360 rb.30 x angsuran.sdh mbyr angsrn 18x.krn trjd musbh, 2X angsrn tertunggak.dan pihak adira dtg kerumah.3 orang,1 cew berjilbab, 1 cow dg berseragam adira dan 1 lg bpk2 berpenampilan sok sangar.stlh berbasa basi.mrka mnyampaikn bhw krn tlh trlmbt mbyr angsuran slm 66hr mka mtr sbg jaminan akan dtrk.tp ad solusi lain agr mtr tk diambl yaitu membayar angsuran 2x sbsr 720rb dan uang 500 rb kpd debt collector untuk mmbuka blokir.trz sya tny gmn kl lgsg tk byr 3 x angsuran sj tp gx byr yg 500 rb it.”gx bs mbx prosedurnya kyk gt.hrz bka blokir dl kl gx ntr gx bsa byr angsuran”.tp yg bkn sya ktwa pihak org adira sama debt col gx kompak.org adira blg byr 500 rb untuk buka blokir.tp debt col nya mlh blg 1 x angsuran sja.pdhl 1 x angsuran cm 360 rb.awalnya debt col nya blg dia slh ngmg.soalnya katanya kasus yg biasa dia tangani angsurannya diatas 500rb.jd minimal byr buka blokirnya 500rb.sya gx mau klh dunk.msak yg angsurannya 700rb byr 500rb.yg angsurannya 360rb byr 500 rb jg.stlh berdebat akhrnya debt col nya stju 360rb.dia blg ntr dia yg “tombok” atau ngasih kurangan uang 140 rb ke kntr.sya lgsg j blg gx mqn anda mau tombok .ntr uangnya msuk kntong anda sndr kq sok sok an blg mau nombokin sgla. saat itu jg sya byr 1jt 80rb untk 2x @ngsuran dan byr debt colnya 360 rb.gx lgi 2 kredit di adira finance.

    Posted by nhewa | 10/08/2014, 11:14 PM
  11. Makanya.,jadi orang apa adanya aja.,gak punya duit gak usah utang,duit pas2an pgn motor bagus.,utang gak bisa bayar,ditagih ngamuk2,.,haduuuwh
    Beli kes donk klo gak mau ditagih,ditagih kasar curhat di internet…,
    Hahaaaaaaaa.,luculucu

    Posted by wong jujur | 25/08/2014, 11:36 AM
  12. SADAR AKAN HAK DAN KEWAJIBAN AJA. SEBELUM PENGAJUAN KAN ADA SURVEY YANG MENJELASKAN KREDIT

    Posted by Anonim | 01/09/2014, 1:19 PM
  13. Adira ngehe brengsek

    Posted by Anonim | 11/09/2014, 8:32 PM
  14. Hua.. Ha.. Ha.. Ha.. Haaa…
    Ketawaku merdekaaa..
    Berjuta – juta senang..
    Terus terang aja,
    udah 2 bulan ini aku nunggak
    angsuran kredit motorku
    yamaha xeon rc 2013 lewat
    adira.
    Jujur brooo…
    Sebenernya tu motor udah
    aku jual ke madura laku
    4 juta sekitar 1 bulan lalu.
    Sekarang para penagih
    utusan adira udah 4 kali
    datangi rumahku terus.
    Itu pun malah bikin aku
    ketawa karena setiap
    mereka datang selalu aja
    aku abaikan… (cuih)

    Hua.. Ha.. Ha.. Ha.. Haaa…
    Aku menang..
    Berhasil tuh aku bodohin
    adira brengsek !

    Ayo lawan aku bung,
    suruh berapa pun kolektor
    sialmu menagihku.
    Walau apa pun yang kan
    terjadi aku kagak akan takut.
    Dasar rentenir keparat !!

    Untuk para masyarakat
    ayo semuanya ikutin
    caraku ini.

    Posted by Mbah Gemblung | 10/10/2014, 4:38 AM
    • yang brengsek itu bkn adirany bunk, tp KAMU bunk, brng blm spenuhnya milik kamu udh kamu jual…

      Posted by Anonim | 22/01/2015, 6:52 PM
    • entar ada pertanyaan lo bang di akhirat…
      Malaikat : tu motor udah lu bayar lunas belum,
      lu jawab : nyantai aja kat malaikat, mereka kan ribanya gede trus mereka kan suka memeras, ya gue kerjaain aja.
      trus malaikat nya ngomong : ngerjain pale lu peang…lu sana ikut sama mereka aja yang riba biar gampang guwe nyarinya

      Posted by Anonim | 28/04/2016, 10:20 AM
      • Astaqfirulloh haladzim.adakah pertanyaan malaikat menanyakan motor…jaga ucapan bung.bicaramu kualitasmu

        Posted by aw | 10/11/2016, 2:21 AM
    • Anda yang lebih keparat… g tw malu…

      Posted by Priska | 15/05/2016, 2:46 AM
    • kok bangga ya sama hutang yg gak bayar??

      agama apapun mewajibkan hutang garus lunas..

      Posted by naga | 09/07/2016, 3:15 PM
    • Bro klo d negra ini tida ada yg nama a finance .jkt gk akan macet tiap hari a dengan kendaraan. Dulu waktu jaman a presiden pak.harto apa mungkin jkt semacet skarang…
      Ente tau knapa sbab a bisa macet skarang. Karna rakyat indonesia mayoritas bsa punya kendaraan karna kridit bkn kes…. Tahun 2020 saya mendapatkan kbr bahwa semua leasing di tutup .prusahaan finance tida bermain kendaraan. Itu sebab karna ke bijakan pemerintah untuk mengurangi kendaraan dn kemacetan di indinesia… D tambah lagi laporan k uang negara menurun di sebab kan pemain.. Coba anda bayang kan jika semua leasing di tutup…pasti secara otomatis banyak a phk di perusahan otomotif yg ada di indonesia.khusus a honda toyota suzuki misubhisi dll d tambah lgi fendor dn suplayer a…. Kenapa bisa sperti itu karna rakya indonesia mayoritas bisa punya kendaraan di karnakan hasil kridit…..

      Posted by Anonim | 14/08/2016, 12:19 AM
  15. adira itu maling secara
    halus . sharusnya tutuf aj tu adira dari ijin ushanya mana disnaker sebagai dinas yg mengontrol ferusahaan yg bermaslah sferti adira yg maling it

    Posted by asmalidin | 04/11/2014, 9:02 PM
  16. Sip bgt atas infonya,,, harusnya leasing kaya ƍiŤƱ harus diberi pelajaran. Back up sja motor dari adira !!!

    Posted by mafia motor | 22/11/2014, 11:27 PM
  17. Saya setuju dengan artikel ini,karna saya jg mengalami hal yg sm sprti ini

    Posted by tugino | 29/11/2014, 7:51 PM
  18. Saya setuju dengan artikel ini,karna saya jg mengalami hal yg sm sprti ini,adira B̶̲̅A̶̲̅N̶̲̅G̶̲̅S̶̲̅​A̶̲̅T̶̲̅ klo ♏åΰ ad biaya tmbahan sharus [d̲̅i̲̅] knfirmasi sblm’y gk main asal se enak’y,kami sbagai konsumen mrasa kcewa,kami orng susah jgn dbikin susah └ά̲̣̣G̲̣̣̣̥ɪ̣̝̇ bangsatt,, pke cara musyawarah kn bs

    Posted by tugino | 29/11/2014, 8:07 PM
    • Bayyar tepat waktu sudah …. adira tetap tidak konsisten menaikan jumlah setoran di luar perjanjian sebelum nya. Saya yg tadinya setoran mobil 2.599.000 sekarang dinaikan menjadi 2.619.000 . Memang tidak konsisten.

      Posted by Anonim | 12/07/2016, 6:17 PM
  19. Sya pastikan anda akan menyesal. Tdk Smua colektor adira Sperti itu. Sy buktix nasabah tidak mau bayar ga sya tarik, cuma syA hajar saja.

    Posted by andi tanrang | 01/12/2014, 7:47 PM
  20. Kalo tidak mau bermasalah ya diselesaikan yang menjadi kewajibannya..sadar akan tanggung jawab dan jangan merasa kalo semuanya itu bisa sesuka hati.

    Posted by rozhie | 02/12/2014, 10:12 PM
    • Udah lah ndk usah banyak bacot lah,kalau ndk mau di datangi atau bermasalah sama lesing nya,,yaa bayar aja tepat waktu,ini kan hanya anda2 saja yg bermasalah yg lain ndk kok ada masalah nya kredit di adira….berarti kan anda ini yg selalu pingin buat masalah/ndk mampu bayar jadi bikin ulah,ini aturan men!!! ya kalau anda ndk mau kredit di adira itu hak anda sah2 aja,,kita ndk maksa kok harus kredit di adira waktu angkat kredit nya.

      Posted by Anonim | 03/12/2014, 11:23 PM
      • INI DIA RENTENIR SEJATI…HA HA HA PERGILAH KAU KENERAKA ..!

        Posted by Anonim | 15/05/2015, 11:25 AM
      • Saya kredit Tablet Di ADIRA Magelang seharga 3.250.000…
        Tapi saya suruh ngelunasi hutang 6.500.000… dengan kata lain, hutang saya menjadi 2 kali lipat (bunga 100%)…

        Gimana menurut anda?
        Dan langkah apa yg harus saya ambil.. ??

        Posted by konsumen Adira Magelang | 06/06/2015, 1:37 PM
  21. Senin 8 desember 2014, adira resmi tidak beroperasional lagi karna kemungkinan besar gulung tikar atau bangkrut.

    Posted by warga | 06/12/2014, 4:27 PM
  22. Setelah angsuran ke 2
    jangan di terusin bung,
    mendingan lebih baik
    di jual aja motornya.
    Kan lumayan dapat
    untung dikit…

    Jangan takut dengan
    kolektor adira bung,
    nih buktinya saya gak
    gentar sedikit pun
    menghadapi tikus adira..

    Perang ya perang bung..

    Posted by Madura Carok | 07/12/2014, 12:35 AM
  23. gue juga sama..
    perasaan gue emang telat 40hari buat bayar motor.
    besok nya mau bayar eh si kolektor datang hari ini… kalo unit gamau ditarik bayar 750rb
    mau matiin orang yah.
    masa orang mau bayar malah disuruh bayar 750rb . udah gitu ga dikasih kwitansi lagi,hahah
    keciri banget makan duit haram

    Posted by Ria Aditia | 15/12/2014, 11:13 AM
  24. Daripada di terusin
    nyicilnya, ya
    Mendingan motornya
    di jual aja bung..

    Posted by Wong ndableg | 22/12/2014, 12:35 AM
  25. Bagi Anda semua ,,Jika motor akan di ambil ,,di rumah dengan di datangi seperti anggota ,,jangan berikan motor itu ,,dan jangan mau motor di Ambil karena ,,Saat kita mengikat kontrak awal , saat setor DP Aja udah masuk Hutang piutang dalma jangka waktu beberapa tahun 2-3 tahun ,,Udah masuk dalam hukum perdata bukan pidana , dan motor gak bisa di tarik sembarangan karena motor atas nama kita sendiri ,, So jika ada yg narik di jalan Teriakin Maling ,,Jika bawa aparat bilang ,,Bapak tugasnya apa sebagai aparat ,, Bukan wewenang aparat , ini urusan hutang piutang mas bro ,,,,Toh BPKB Atas nama kita juga , apa hak mereka narik nakrik di jalan atau sita unit ……

    Posted by Anonim | 17/01/2015, 11:54 AM
  26. Ya harusnya adira gak terlalu menungtut.. toh udah dapet bunganya.. alangkah lebih baik kalo yang telat di kasih kesempatan.. telat 3bulan cm bisa bayar 1 bulan dulu, bo ya diterima.. yang penting tidak melebihi kontrak awal.. kalo kontrak 2 tahun.. lebih 2 tahun gak lunas2 baru lah boleh di tarik.. kalo masih dalam masa kontrak harusnya biarin aja dulu.. toh pihak leassing masih dapat uang denda dari keterlambatan.. gak rugilah bunganya aja hampir 95% .

    Posted by Anonim | 17/02/2015, 10:37 AM
  27. Konsmen nunggak .2 bulan,mao masuk 3_pas mao bayar angsuran 2bulan pinalty 750 aja ngk bisa….karena keburu di stop oleh kolektor2 yg di pinggir jalan…..kok aneh yaa adira ….padahal hak2 konsumen perlu di perhatikan….ngk ada kebijakan sama sekali,padahal konsmen baru meninggal dunia……tgl jatoh tempo tgl 28 angsuran 28-29 mao masuk 30….padahal akan dibayarkan sesuai perjanjian 2bulan biaya pinalty 750…..sedangkan kemaren baru tgl 16 feb 2015 akan di bayarkan….perusahaan besar tapi minim dengan kebijakan …..081806354892/supraxcw125

    Posted by Roeasreoreo | 17/02/2015, 2:23 PM
  28. Memang adira memalukan sendiri,bikin kapok ambil barang dgn cicilan.jatuh tempo saya tgl 21,ambil jangka waktu 12x sdh cicilan ke 7 tapi tiap tgl 10 sdh disms,agar jgn nyicil telat.tgl 17 sdh ditelpon2 trs…..bikin eneg,pdhl sy tdk prnh telat byr cicilan.

    Posted by annjarr | 17/02/2015, 7:21 PM
  29. Ikutan gan….
    Itu semua mang betul adira itu orang2nya sok alim kl ngomong…
    Saya pny ka2k dulu krj di adira ya sama sebagai preman penjabut motor….tp skrng setelah nikah mau pny anak dia berhenti seketika itu juga….alasannya sih sepele tp berbobot….kata ka2k saya begini….aq berhenti kerja di adira karena saya ngak mau anak q makan dari hasil uang haram….bagaimana ngak haram terkadang kl lg butuh uang tunggakan 1bulan az sudah di ambil dgn alasan inilah itulah ….n kl berhasil uangny buat rame2 atau buat mreka yg dapet….
    Untuk semua depcolector yg seperti itu….kl bs hentikan coba kerja sesu’ai prosedur ndak kasi’an ma anak istriny nanti…!ma manajer adira mau nanggung dosa2 yg kalian perbuat…yg dr konsumen kl mang udah jatuhtempo sampai 5 bulan keatas ya wajib untuk di segel sementara….kl bisa bayar 2/3 dl kl ndak mau di bawa spdny….sekian dari saya trimakasih …

    Posted by Anonim | 24/02/2015, 8:49 AM
  30. Tambahan dari saya…..untuk semua depcolector adira atau yg lainny yg ndak suka dg yg saya omongin comen az nnt psti aq bls comen anda di situs ini….

    Posted by Anonim | 24/02/2015, 9:00 AM
    • Adira saya pikir ga kejam eh mlh sebalike kejame melebihi renternir inget karma sampe tujuh turunanmu
      Lo mtor mu di tarik mending bakar aja brow

      Posted by Anonim | 03/09/2016, 1:23 AM
  31. adira itu sistymnya menjepit orang susah,harusnya ada kelonggaran lg asalkan konsumen msh berusaha membayarnya jangan ada denda yg bikin lebih susah lg.
    kalo bisa keluhan2 ini nyampe ke dedengkot adira, atau laporin aj kepihak yg berwenang kalo memang g sesuai aturan finence.

    Posted by adira rentenir | 04/03/2015, 1:57 PM
  32. Benar juga ea mendingan
    motornya di jual saja,
    kagak usah nunggu harus
    lunas itu mah kelamaan.
    Kalau soal preman bayaran
    adira hadapi saja yaitu
    dengan ”senyuman”.
    Lumayan loh setelah angsuran
    pertama kan stnk dan plat
    nomor keluar nah setelah
    itu langsung saja cari pembeli.
    Tenang kagak usah kuatir
    pokoknya pasti untung deh.
    Saran ane kalau mau nyicil
    cari yang DP di bawah 1 juta.

    Posted by Si Kancil | 12/03/2015, 4:33 PM
  33. Saya itu salah satu korban dari karyawan adira yang sudah menyalahgunakan bpkb motor saya.
    Nama karyawannya Eral
    Posisi CA kridit
    Cabang Daag mogot Jakarta Selatan

    Posted by Anonim | 16/03/2015, 4:43 PM
  34. Saya hadi purnomo warga desa TRIDADI kecamatan madang suku 1 kabupaten oku timur prov sumsel,

    aku juga gk mau lagi urusan/kridit atau jadi nasabah di ADIRA , dulu dalam perjanjian kontrak 18 bulan, dan jika belum saatny lunas sudah di lunasi itu akan mendapatkan potongn/bonus, tapi apa memasuki angsuran ke 12 sudah saya lunasi artinya saya kurang 6 kali angsuran tapi sudah saya lunasi, tapi SAYA GK ADA POTONGAN SAMA SEKALI ! Karna itulah aku gk mau lagi jadi nasabah ADIRA KEPARAT.

    Posted by Hadi purnomo | 04/05/2015, 5:09 PM
  35. tadi sy di begal di jalan oleh yg br nma geper

    Posted by rais | 27/05/2015, 10:29 PM
  36. ADIRA BANGSAT,PENIPU,

    Posted by Anonim | 17/06/2015, 2:25 PM
    • Bro klo d negra ini tida ada yg nama a finance .jkt gk akan macet tiap hari a dengan kendaraan. Dulu waktu jaman a presiden pak.harto apa mungkin jkt semacet skarang…
      Ente tau knapa sbab a bisa macet skarang. Karna rakyat indonesia mayoritas bsa punya kendaraan karna kridit bkn kes…. Tahun 2020 saya mendapatkan kbr bahwa semua leasing di tutup .prusahaan finance tida bermain kendaraan. Itu sebab karna ke bijakan pemerintah untuk mengurangi kendaraan dn kemacetan di indinesia… D tambah lagi laporan k uang negara menurun di sebab kan pemain.. Coba anda bayang kan jika semua leasing di tutup…pasti secara otomatis banyak a phk di perusahan otomotif yg ada di indonesia.khusus a honda toyota suzuki misubhisi dll d tambah lgi fendor dn suplayer a…. Kenapa bisa sperti itu karna rakya indonesia mayoritas bisa punya kendaraan di karnakan hasil kridit…..

      Posted by Anonim | 14/08/2016, 12:15 AM
    • Bro klo d negra ini tida ada yg nama a finance .jkt gk akan macet tiap hari a dengan kendaraan. Dulu waktu jaman a presiden pak.harto apa mungkin jkt semacet skarang…
      Ente tau knapa sbab a bisa macet skarang. Karna rakyat indonesia mayoritas bsa punya kendaraan karna kridit bkn kes…. Tahun 2020 saya mendapatkan kbr bahwa semua leasing di tutup .prusahaan finance tida bermain kendaraan. Itu sebab karna ke bijakan pemerintah untuk mengurangi kendaraan dn kemacetan di indinesia… D tambah lagi laporan k uang negara menurun di sebab kan pemain.. Coba anda bayang kan jika semua leasing di tutup…pasti secara otomatis banyak a phk di perusahan otomotif yg ada di indonesia.khusus a honda toyota suzuki misubhisi dll d tambah lgi fendor dn suplayer a…. Kenapa bisa sperti itu karna rakya indonesia mayoritas bisa punya kendaraan di karnakan hasil kridit…..

      Posted by joko | 14/08/2016, 12:26 AM
  37. AKU MANYESAL SUDAH MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN DARI ADIRA, KARENA ADIRA ADALAH PREMAN …..

    Posted by Anonim | 17/06/2015, 2:32 PM
  38. UNTUK SELURUH AGEN PEMBIAYAAN KONVENSIONAL MEMANG BEGITULAH RESIKONYA.
    DARI AWAL KONTRAK SAJA SUDAH RUSAK.

    1. AKAD KONTRAK PEMBIAYAAN KONVENSIONAL ITU TIDAK JELAS BELI ATAU SEWAH.
    2. PRODUK YANG AKAN DI KREDIT TIDAK JELAS MILIK LEMBAGA PEMBIAYAAN ATAU MASIH MILIK DEALER
    3. BARANG YANG DIJADIKAN AGUNAN/ JAMINAN ADALAH BARANG YANG DI PERJUAL BELIKAN ITU SENDIRI.
    4. ADANYA DENDA KETERLAMABATAN PADAHAL DALAM NOMINAL KREDIT ITU MEREKA SUDAH DAPAT UNTUNG.

    JADI JIKA KITA BERKOMITMEN UNTUK MELAKUKAN KONTAR KREDIT PADA LEMBAGA PEMBIAYAAN KONVENSIONAL, HARAP UNTUK DIMENGRTI DENGAN BAIK MEKANISMENYA. JIKA SUDAH DIPAHAMI DAN TETAP NIAT TANDA TANGAN KONTRAK, ITU BERARTI KITA SUDAH SIAP DENGAN SEMUA RESIKO YANG AKAN TERJADI..

    JADI RUSAKNYA LEMBAGA PEMBIAYAAN KONVENSIONAL ITU BUKAN KARNA KASUS-KASUS SEPERTI DIATASA SAJA, AKAN TETAPI LEMBAGA TERSEBUT SUDAH CACAT BAWAAN.

    TERIMAH KASIH. SEMOGA JADIBAHAN PERTIMBANGAN BERSAMA.

    Posted by malikkhan | 20/06/2015, 9:13 AM
  39. …ya saya juga barusan dimarah – marahin orang yg ngakunya karyawan adira ( ngomongnya ngelantur ga kayak org berpendidikan sama kayak orang lagi mabuk minuman di film2 jmn dulu ) tapi cm lewat telp sih lumyan jadi ga ngantuk bisa nerusin garap kerjaan….

    Posted by zuhair | 07/07/2015, 5:05 PM
    • benar juga sih,,
      saya kredit motor jupiter MX 23x angsuran dan sisa 3x angsuran sekarang motor saya mau di ambil di jalan sedang kan klo hitungan normal harga motor nya sudah lebih dari cukup dan pt adira hanya tinggal untung nya memang sya nunggak tapi sya bilang akan melunasi nya setelah selesai angsuran sya, tim colektor malah ingin ambil motor saya.
      lebih baik perang dulu klo mau ambil motor nya bung kita ngangsur/ bayar cicilan motor dengan hasil kerja kita dengan peras keringat bukan pinjam motor sama pihak adira tapi ikatan akad kredit

      Posted by Anonim | 09/07/2015, 5:52 PM
  40. Tolong bantuannya..
    Apabila keterlambatan baru memasuki 26,hari apa kan sudah masuk daftar pencarian debt .dan saya sudah menandatangani surat pemarikan..tapi saya tidak tahu apa maksud surat itu..bagaimana solusinya

    Posted by dewi kartika | 09/07/2015, 6:26 PM
  41. Sya jug kecewa sm karyawan adira,suami sya dah byar mlah g setorin sm karyawan adira…pdhal itu pembyaran selma 3 blan + uang penarikan 1 jt.
    Pdhal tinggl 1 blan lgi lunas,sehrus nya mtor suami sya g diambil n ini mlah di ambil dijlan sm 10 orang dri adira,suami sya hanya dikash selembar kertas n disruh selesaikan di kantor adira,pas suami sya ke kantor adira,mlah orang kantor bilang mtor nya g ada…pdhal suami sya mau ngelunasin pembyran,mlah suami sya disruh orang kntor ny nungg 1 minggu .
    Suami sya mau ngelpor ke polisi,mlah sm orang kantor nya g bleh…jelas2 yg ngambil mtor suami sya dari orang adira,segla ngebhong lgi.
    kl mau meras jgn sm orang susah,mang g takut kl kena imbas nya..

    Posted by miftah hadi | 15/07/2015, 3:01 PM
    • Kalau gk mau di tarik bayar
      Bek merepet aj setan

      Posted by oscar | 17/07/2015, 11:59 PM
      • Klo gk sanggop jngan sok sanggop, ntar waktu di tagih mencak2
        Klo gk kridit pasti kamu gk dapat beli
        Untung ad lesing yg bsa kridit
        Gk tau di untung kalean
        Negara mna mau kridit kan buat kita betol gk mkanya pikir pakek otak jngan pakek mulut

        Posted by oscar | 18/07/2015, 12:03 AM
      • Setan adira lagi ngebacot… nnt suatu hari org ngebacot beneran mulut kau pake badik baru tau rasa lu

        Posted by korban adira | 24/07/2015, 10:27 AM
      • Bahasa indonesia yg baik & benar

        Posted by Anonim | 20/10/2015, 12:52 AM
      • Perwakilan adira ngegonggong nih,,, biasa makan uang haram dan nindas rakyat kecil,,, sehingga dikasih mulut busuk, otaknya kopong ga profesional

        Posted by PROVOST | 26/11/2015, 4:55 PM
      • makan uang bunga sama aja makan uang haram.apa selamanya anak istri mau di kasih uang haram.

        Posted by Anonim | 12/06/2016, 11:38 PM
      • Lo tarik aja bro motor w nih,,yg tinggal 1x trus..
        Habis lo tarik motor w,,,nyawa lo di tarik lg sm klewang w….
        W di bekasi ni,,mustika jaya..
        W tunggu bapaknya eksternal..

        Posted by Ita | 19/08/2016, 2:45 AM
  42. ya sudah saya sebagai penengah, saya juga sebagai selaku masyarakat, karma itu berlaku koq, kita sebagai orang kecil cuma bisa mengelus dada, walaupun umur saya tergolong muda, tapi saya punya hak untuk mengeluarkan suara saya, tolong PT.ADIRA pertimbang keluhan masyarakat, bagaimana pun masyarakat punya hak untuk bicara, walapun pun terdengar kasar, karena mereka sudah memendam kekecewaan sangat besar terhadap PT.ADIRA, coba berfikir 3tahun kedepan bahkan 10tahun kedepan, tanpa masyarakat anda tidak akan berjaya sampai sekarang ini, apakah anda tidak menyesal apabila anda tidak lg bisa menjual unit anda, tolong jangan anggap enteng hal seperti ini, karena akan jadi boomerang buat perusahaan anda yang sudah anda dirikan dengan keringat anda, saya bukan menggurui kalian semua, kalian sudah pada tua sedangkan saya masih tergolong muda, mudah-mudahan saran saya dan keritik saya berguna,
    dan untuk masyarakat yang sudah merasakan dikecewakan, saya paham sekali apa yang anda rasakan, saya cuma bisa mendoakan anda agar mendapat rezki yg lebih, dan kita sebagai orang yang memegang teguh pancasila, sebagainya kita tidak bicara kasar, maaf saya pun merasakan seperti kalian, tapi orang tua saya selalu mengajarkan saya arti kesabaran. thanks Bambang Setyawan

    Posted by Bambang Setyawan | 27/07/2015, 11:14 AM
  43. Saya jg bs dikatakan protes kpda pihak adira!critanya saya ada tunggakan satu bulan,,,tp slalu saya bayarkan wlpun telat,,,ptugas penagihan yg trkhir sungguh sangat kurang ajar,smpe hari minggu saya didatangi ditmpat usaha,,,kata2nya jg sunggah ditdk enak,smpe akhrnya saya biarkan hingga msk k bulan 2 trtunggak,,,stlh hmpr 2 bln,,,saya didatangi lg oleh 2 orng preman bangsat dr adira!bernama yohanes dan andre,kbtulan saya tdk dtmpt,,,istri mmberi pnjelasan bhwa nanti akan diurus dkntor!tp bsk blm bisa soalnya msh kluar kota!nah wktu kluar kota saya kna musibah mbl sya ditabrak,akhrnya dana yg ada utk mlunasi 2bln tunggakan trpake utk biaya transport,,,akhirnya urusan saya sama yg nabrak blm slesai,,,saya pentingkan trlbh dhulu utk mnyelesaikan tnggungan saya dikntor adira!krena saya sadar akn tnggungjwb sya kpd pihak adira!pg2 saya lngsng brngkt,,,dtrima oleh salah satu preman bangsat yg kmren mndtngi tmpt usaha saya!dsitu saya critakan smua kejadian yg saya alami,,,trlht ada kepedulian dr dia,,,saya ditnya saya snggup bayar brpa angsuran,,,saya bilang satu dulu,,,dia jwb ya juga enak,,,oh iya pak!tp kt hrus gesek kendaraannya dulu utk kprluan buka blokir,kbetulan saya bawa mobil,,,,tp sblm saya plng saya pikir knpa gak istri saya yg dtng mmbawakan motor utk proses gesek!akhrnya gk brpa lama istri saya dtng,,,trus saya ketemuan lg,,,saya dibawa kruang atas,tp kali ini tmnnya yg menemui saya,,,,sblm omong2an kunci saya plus stnk dimnta dgn alasan utk gesek nomor mesin/rangka,tnpa curiga saya serahkan,,,trnyata apa!omongan yg muncul dr tmnnya yg ini berpaling jauh 280 derajat,,,yg awalnya satu angsuran nggak apa2 ini malah dimnta 3 angsuran,,,kurang ajar sekali,,,tmnnya yg mmbawa kunci saya,saya tlp tdk diangkat,,,smpt adu mulut sbntar,,,tp saya pikir buat apa dipenpanjang,memang bangsat perlakuannya,,,saya mnta saya mau ambil brng saya dibagasi,,,tp apa tnyata,,,brng2 saya sdh ditaroh di tangga!sungguh sangat keterlaluan sekali,,,,
    Ok memang yg namanya utang ya hrus jgn telat,tp yg namanya musibah siapa yg mau?!?katakan anda pegawai adira,mmpunyai anak,,,trus anak anda mati,,,trus anda diharuskan masuk krja tidk pduli anda tidak mngukuti pnguburan anak anda,,,apa anda mau??????????!!!tlng pikirkan lg,,,

    Saya tidak trima akan perlakuan ini,,,tp saya tdk mnuntut mlalui hukum dunia,,,,cuman saya menuntut hukum tuhan,,,,disini saya menuntut dr tuhan,,,,agar semua anak/cucu pegawai maupun preman adira tidak akan selamat dunia akherat,,,hnya itu,,,kl ada yg tdk trima dgn tulisan saya brrti anda salah satu dr yg saya doakan dan salah satu dr orng2 yg tdk kenal agama!

    Posted by jhontole | 28/07/2015, 1:52 AM
  44. giliran gw ni lagi bermasalah sama kolektor adira kita benar benar mau bayar ko malah di dipersulit

    Posted by muhammad arifin | 15/08/2015, 2:34 PM
    • 2014 lalu ada petugas kolektor yg ngacam2 mau tarik unit, seminggu kemudian mlh jd korban pembunuhan, di buang di jurang…jd terkenal , masuk koran…kungkin itu2 cita2 yg merasa sok jagoan…!!!

      Posted by cak lontong | 19/08/2015, 1:46 PM
  45. Apakah adira tidak ada keringan angsuran + dendanya… kalau angsuran kurang 9 angsuran di lunasi…

    Posted by imam rosidi | 15/09/2015, 1:56 AM
  46. Saya bnr” sangat kecewa dgn adira. Awalnya saya di ajak ke kntr adira trnyata motor saya di sita oleh kolektor adira awalnya kolektor blg saya bw uang 2,8jt saja. Tp knp tdk lama kemudian saya di kenakan biaya penarikan 1,5jt oleh CA adira tajur. Krn saya kalut tdnya gak mau di tebus seling 2hr kemudian biaya penarikan naik menjadi 1,750jt. Ya ampun sumpah saya lemas dgn biaya penarikan yg telah di targetkan oleh CA tersebut. Sdngkan saya sdh tanya ke leesing manapun yg nmnya biaya penarikan motor paling besar 200rb-500rb. Sdngkan gw 1.750.000. Perincian penarikan motor gw pun kagak ada

    Posted by feni | 17/09/2015, 11:38 PM
  47. Kolektor nya seh baek tp org CA nya yg jahat ngegetok gw biaya penarikan smp 1.750.000. Niat bantu tp biaya penarikan smp segitu

    Posted by feni | 17/09/2015, 11:55 PM
  48. Sy mah ogah pny suami dpt duit dr duit haram. Lbh baik gw sendiri deh. Tlg deh di pantau lg mslh biaya penarikan org CA dr adira. Jgn smp ada org2 nasabah laen lg sprti sy di kenakan biaya penarikan 1.500.000 smp 1.750.000.

    Posted by feni | 18/09/2015, 12:23 AM
  49. sy selaku debitor pt adira finance meminta maaf kepada salah satu depcolektor nya krn ini murni kesalahan saya.saya ambil motor baru vario 125 sy ksh nopol palsu krn sy g suka di ledekin tetangga krn pnya motor baru.tp sy g tau klau nopol itu bermasalah.wktu di jalan di hadang di juru tagih sy blng pak ini msh baru 1 hari sy pake tp juru sita g mau tau dia trs maksa ambil unit nya tanpa mau mendengar penjelasan sy dulu mk terjadilah keributan dan sy melayangkan pukulan dgn balok kayu yg sy ambil d tepi jalan bekas bongkaran warung.dia pun terluka dan sempat tak sadarkan diri.tmn nya yg td bersamanya turun dr motor dan mau memukul saya.tp sy beruntung di situ banyak tukang becak dan ojek yg nolongin saya sampai situasi mereda.sy manyuruh tukang becak antar orang td ke puskesmas krn luka di kepalanya harus di jahit.krn wkt terjadi pemukulan dia g sempat pake helm.trs sy jelasin semua nya ke temen nya wkt d puskesmas dan dia pun menyadari nya tnp harus ke kntr polisi tp dgn syarat biaya berobat sy yg tanggung.sy jawab ok g mslh.jd sekali lagi saya mnta maaf yg sebesar besar nya atas kesalahan saya trimaksh

    Posted by robby | 26/09/2015, 1:29 AM
  50. ADIRA BRENGSEK….

    Posted by yayang | 28/09/2015, 7:58 AM
  51. Wahhhhh mending jgn di adira lah….msh banyak finance yg lain….yg jauh lebih bagus.

    Posted by Anonim | 03/10/2015, 2:00 PM
  52. Sebaiknya jangan ke adira deh, parah banget leasing satu ini. Ortu udah 2 tahun kredit mobil kemudian meninggal dunia. Kami selaku ahli waris pengen vicarain baik-baik soal kelanjutan leasing bukannya di layani malah di cuekein. Giliran nagih duit amit-amit gak ada perikemanusiaannya

    Posted by Iman Wahyu | 04/10/2015, 5:59 PM
  53. Sy jg baru 3 hari terlambat pembayaran.pihak adira telpon terus dan ngamcam mau nyita barang yg sy kridit.lebih parah nya lg dia ngomong”sebenar nya anda punya duit apa tidak”.
    Parah banget kan.

    Posted by meygawa rihul | 23/10/2015, 3:39 PM
  54. $aya kredit motor spin di adira tp karburatornya di tuker,dari yg ori ke karbu king kan boros.trs spul mati,klep bocor.sy nyesel kredit ADIRA

    Posted by Anonim | 08/11/2015, 2:19 PM
  55. sy pikir jg lucu n brengsek smua leasing…sdh thu penghslan rta2 rkyat indonesia 1jt / bln, msh sj dirayu untuk kridit yg angsrnnya minim 700an. cb kita nalar…smua sma sj, wktu menawarkan di iming imingi dng brbagai kmudahan n knyananan pelayanan kridit, tp buktinya…bgt telat 1 kali sj. buseettt dah. yg jelas semua leasing hukumnya haram n riba. dan tu dah pasti n jelas koq suatu nt ada blsannya…yaitu neraka. gak usah bgtu kita pikir, mari kita doakan sj smoga pelaku leasing cpt masuk Nerakanya…klo bs sekarang. Amiiinnn…

    Posted by metal beriman | 19/11/2015, 11:08 AM
  56. Adira “Bt” bro… Bikin tako….

    Posted by Anonim | 19/11/2015, 10:11 PM
  57. Sekarang gini ya para suhu. Kalian itu semua tau kan hutang itu apa? Dan kalau punya hutang itu harus gimana? Ya namanya hutang ya harus di bayar. Mau susah, masalah, musibah atau ke uangan menurun ya harus bayar. Bukan dengan seenak udel nya untuk membayar. Sedangkan konsumen sebelum menyetujui pembelian unit kendaraan, elektronik dan peminjaman uang kan disuruh menandatangani di atas matrai dalam dokumen untuk menyetujui jatuh tempo yg telah di berikan. Dalam hukum apa memang boleh melanggar persetujuan yg sudah bertanda tangan di atas matrai dalam surat yg sudah di sepakati? Tidak kan? Tp kenapa masih saja konsumen menunggak sampai 1bln lebih pas di datangi kolektor untuk mengkonfirmasi pembayaran? Sampai2 saja konsumen itu selalu maki2 kolektor dengan alasan baru 1bln telat di datangi. Coba kalian pikir. Masih mending di datengin suruh bayar apa di proses secara hukum dari perusahaan karena sudah melanggar perarturan yg sudah di tanda tangani di atas matrai? Jd buat yg masih kredit ingat lah hutang2 di lesing. Memang barang yg anda beli itu sudah punya anda sepenuh nya jika belum lunas? Jd yg masih punya kreditan aturan mikir jgn seenak udel nya bayar sampai berbulan2. Kalau anda selalu bayar lewat bulan dan risih di datangi kolektor ya anda bayar lah hutang anda sebelum jatuh tempo atau serahkan barang yg masih ada tunggakan bukan nya mempertahankan yg bukan sepenuh nya milik anda jika masih ada hutana! Kalau se andai nya anda punya perusahaan terus konsumen anda tidak bayar gimana? Apa anda mau perusahan anda bangkrut? Tidak kan. Jadi jangan ada alasan musibah, masalah atau menurut keuangan sampai berbulan2. Karena kalau anda usaha dan ada etikat baik pasti ada jalan untuk mendapatkan uang. Jika tidak dapat kan masih bisa meminjam kesanak saudara atau warga terdekat. Tidak mungkin dalam sebulan anda tidak dapat uang pinjaman untung angsuran perbulan! Ya inti nya kalau jika anda tidak mau di datangi kolektor BAYARLAH ANGSURAN TEPAT WAKTU! KARENA KOLEKTOR HAYA ORANG MENJALANKAN TUGAS UNTUK ANDA MEMBAYAR DAN TIDAK MAU TAU ALASAN ANDA! JIKA TIDAK MAMPU BAYAR HARAP KEMBALIKAN UNIT YG ANDA ANGSUR BUKAN MEMPERTAHANKAN! JADILAH MANUSIA YG BERTANGGUNG JAWAB BUKAN MEMPERTAHANKAN SESUATU YG BELUM JADI HAK SEPENUH NYA MILIK ANDA!

    Posted by Kepo_luh | 28/11/2015, 10:54 PM
  58. Sekarang gini ya para suhu. Kalian itu semua tau kan hutang itu apa? Dan kalau punya hutang itu harus gimana? Ya namanya hutang ya harus di bayar. Mau susah, masalah, musibah atau ke uangan menurun ya harus bayar. Bukan dengan seenak udel nya untuk membayar. Sedangkan konsumen sebelum menyetujui pembelian unit kendaraan, elektronik dan peminjaman uang kan disuruh menandatangani di atas matrai dalam dokumen untuk menyetujui jatuh tempo yg telah di berikan. Dalam hukum apa memang boleh melanggar persetujuan yg sudah bertanda tangan di atas matrai dalam surat yg sudah di sepakati? Tidak kan? Tp kenapa masih saja konsumen menunggak sampai 1bln lebih pas di datangi kolektor untuk mengkonfirmasi pembayaran? Sampai2 saja konsumen itu selalu maki2 kolektor dengan alasan baru 1bln telat di datangi. Coba kalian pikir. Masih mending di datengin suruh bayar apa di proses secara hukum dari perusahaan karena sudah melanggar perarturan yg sudah di tanda tangani di atas matrai? Jd buat yg masih kredit ingat lah hutang2 di lesing. Memang barang yg anda beli itu sudah punya anda sepenuh nya jika belum lunas? Jd yg masih punya kreditan aturan mikir jgn seenak udel nya bayar sampai berbulan2. Kalau anda selalu bayar lewat bulan dan risih di datangi kolektor ya anda bayar lah hutang anda sebelum jatuh tempo atau serahkan barang yg masih ada tunggakan bukan nya mempertahankan yg bukan sepenuh nya milik anda jika masih ada hutana! Kalau se andai nya anda punya perusahaan terus konsumen anda tidak bayar gimana? Apa anda mau perusahan anda bangkrut? Tidak kan. Jadi jangan ada alasan musibah, masalah atau menurut keuangan sampai berbulan2. Karena kalau anda usaha dan ada etikat baik pasti ada jalan untuk mendapatkan uang. Jika tidak dapat kan masih bisa meminjam kesanak saudara atau warga terdekat. Tidak mungkin dalam sebulan anda tidak dapat uang pinjaman untung angsuran perbulan! Ya inti nya kalau jika anda tidak mau di datangi kolektor BAYARLAH ANGSURAN TEPAT WAKTU! KARENA KOLEKTOR HAYA ORANG MENJALANKAN TUGAS UNTUK ANDA MEMBAYAR DAN TIDAK MAU TAU ALASAN ANDA! JIKA TIDAK MAMPU BAYAR HARAP KEMBALIKAN UNIT YG ANDA ANGSUR BUKAN MEMPERTAHANKAN! JADILAH MANUSIA YG BERTANGGUNG JAWAB BUKAN MEMPERTAHANKAN SESUATU YG BELUM JADI HAK SEPENUH NYA MILIK ANDA!

    Posted by Kepoloe123 | 28/11/2015, 11:02 PM
  59. @Kepo_luh yang sosk-sok kaya…
    emang kamu itu Deb KOLEKTOR yang JAHANAM itu ya…
    Hehhehhe….

    Posted by AnakPinggiran | 03/12/2015, 11:04 PM
  60. ah gw aman” aja kredit mobil smpe lunas, knp lw” yg pada dsini bnyk mslah ya?? (konsumen adira bekasi timur)
    apa pda prtma x nih mainin yg namanya kredit?
    sekedar info aja…
    “kredit” itu khusus orang punya/mapan, jng skli” nyentuh kata “kredit” klo lw blm mrsa jdi orng pasti.
    klo blm jdi orng pasti tpi lw mau punya, main cash aja broth…

    Posted by Rhaky | 15/12/2015, 4:30 AM
    • Sya kmrn blm sempet byr 3 bln ,, dan pada tgl 4 january sya byr 2 bln ,, kan klo ditarik 3 bln , tpi sya sudah byr 2 bln , lalu kmrn tiba” di cipulir dicegat debt collector ,, dan dia tlp kantor dlu tanya udh bayar atau engga , krna sya tdk bwa kwitansi ,, akhirny dri kantor bilang udah dan sya jalan lg ,, tpi itu mengganggu perjalanan saya , hrusny klo kita sudah bayar ya debt collector harus nya tau ,, ini kan debt collector nya yg ga update ,,,

      Posted by Fuck to adira | 10/01/2016, 9:52 AM
  61. saya juga pernah dirugikan oleh adira sialan. saya selalu bayar tiap bulanya pas pembayaran terakhir katanya saya nunggak tiga bulan. padahal saya gak pernah,saya juga memperlihatkan bukti pembayaran dari awal sampe akhir,dan katanya saya tetep nunggak gila coba,sampai sekarang BPKB saya masih ditahan disana,dasar adira bangsat

    Posted by Anonim | 18/01/2016, 7:05 PM
  62. Semua leasing itu sama baking premanisme jadi mereka mengambil ke untungnya biaya eksternal yg mereka buat sendiri.. atau motor ditarik dan jika ingin membayar cicilan sudah tidak bisa harus pelunasan logikanya orang kredit orang yg gk mampu beli Cash jika pelunasan buat apa kredit lalu untung lah si leasing motor nasabah di lelang padahal sudah ada yg mau lunas dan banyak yg sudah masuk uangnya pesan buat leasing dan debbcolector jgn terlalu makan uang orang susah atau jgn atau memeras hasil keringat orang /konsumen jgn jd lintah darat ingat hukum karma uang yg dimakan apalagi untuk anak istri dan kalian para leasing jgn menyimpang dari perjanjian kontrak ..

    Posted by Anonim | 20/01/2016, 10:08 PM
  63. Entar adira di tutup lupada gx punya harta,jgn sombonglah,utang tetap utang,orang kaya sombong itu wajar,orang miskin sombong itu yg buat hancur

    Posted by Anonim | 16/02/2016, 6:39 PM
  64. Setelah saya membaca semua koment diatas tidak perlu saling menyalahkan dan membela diri , u/ konsumen sebaiknya klu kredit memang benar-benar untuk kebutuhan biar anda tidak merugi bayar nyicil nya HAK & KEWAJIBAN jgn lupa anda , anda hrs tau tidak ada perusahaan yg mau rugi , u/ pihak adira klu cari konsumen lihat dulu calon kreditur layak atau tdk karakter konsumen itu penting jgn asal target , Sebagai warga negara yg baik klu mau ngambil motor tolong anda musyawarah biar konsumen merasa dihargai jgn langsung bertindak main hakim sendiri (kasar) saya tau bayar hakim mahal tapi resiko itu anda hrs terima, tapi klu memang konsumen tidak koporatif sikat aja,,

    Posted by My Tyson | 22/02/2016, 11:49 PM
  65. Setelah saya membaca semua koment diatas u/ konsumen sebaiknya klu kredit memang benar-benar untuk keperluan anda biar anda tidak merasa rugi membayar nya HAK & KEWAJIBAN tetap satu kata jgn lupa anda , anda hrs tau tidak ada perusahaan yg mau rugi , u/ pihak Adira klu cari konsumen lihat dulu calon kreditur layak atau tdk karakter konsumen itu faktor pendukung jgn asal target , Sebagai warga negara yg baik klu mau sita kendaraan dijalan itu kurang baik sebaiknya tolong anda musyawarah biar konsumen merasa dihargai jgn langsung main hakim sendiri saya tau bayar hakim itu mahal hehe sedikit bercanda ,,, tapi klu memang konsumen tidak koporatif sikat aja,, adil kan ?

    Posted by Mike Tyson | 23/02/2016, 12:18 AM
  66. Cari uang lg susah. hadeeuuh pusiiingg pala Beeerrrbiii Dach.

    Posted by Anonim | 26/02/2016, 11:00 PM
  67. Saya juga sangat sangat kecewa dengan adira… Dulu sy juga pernah mengambil cicilan di Adira dan sudah lunas. Selang beberapa tahun datang petugas adira ke kantor sy. Mereka meminta cicilan yg sudah menunggak, merasa tidak mengambil barang apapun sy mendatangi kantor adira. Dan terkejut a sy ada yg mengambil laptop atas nama saya. Setelah ditelusuri rupa nya kerjaan karyawan adira yg memalsukan tanda tangan sy. Betapa marah a saya, tpi tidak ada tanggung jawab apapun dri pihak adira. Sampai skt nama saya cacat di bank. Tidak tahu harus melapor kemana. Sungguh kesal dengan adira. Semoga tidak ada konsumen lain yg kena spt saya. Dan apabila ada dari pihak adira yg membaca, tlg tanggung jawab. Tks

    Posted by Loli Anzelina | 01/03/2016, 5:08 PM
  68. SELAMAT PAGI…

    SAYA BUKAN KARYAWAN DAN SAYA BUKAN NASABAH ADIRA, TETAPI SAYA NASABAH LEASING LAIN.
    SAYA KIRA PERJANJIAN UNTUK SEMUA LEASING DI INDONESIA ITU SAMA. BAGI SIAPA SAJA YG MENUNGGAK, MAKA AKAN DIKENAKAN PENALTY/DENDA. DAN APABILA SUDAH MENGINDAHKAN SP1,2DAN 3 MAKA UNIT AKAN DI TARIK APAPUN ITU ALASANNYA, KARENA SUDAH TERTULIS DALAM PERJAJIAN AWAL YG SUDAH KITA SETUJUI DAN KITA TANDATANGANI. ITU ATURAN MAIN DALAM PERKREDITAN.
    BUAT YANG BEROTAK,BERILMU DAN PROFESIONAL PASTI SUDAH TAU RESIKO AKAN HAL ITU. TETAPI KALAU IQ JONGKOK OTAK DANGKAL KOLOT PULA DAN TIDAK MENGERTI JUGA, LEBIH BAIK JANGAN BRANI AMBIL KREDIT APAPUN ITU IMING2NYA… (NTAH PROMO LAH, DISCOUNT, / APALAH ITU BAHASA MARKETING)
    LEBIH BAIK DI TABUNG TERLEBIH DAHULU DANANYA, SETELAH TERKUMPUL BARULAH KITA MEMBELI UNIT TERSEBUT MUNGKIN ITU LEBIH BIJAK DAN MENYADARI AKAN KETIDAKMAMPUAN FINANSIAL DALAM HIDUP.

    INGAT, MATI… JIKA PUNYA HUTANG YG BELUM LUNAS DI AKHIRAT KELAK PASTI AKAN DI TAGIH.

    BERPIKIRLAH DENGAN BIJAK DALAM MENYIKAPI MASALAH.

    SARAN BAGI PEMULA YG INGIN KREDIT:
    PERTIMBANGKAN PENGHASILAN, APAKAH SUDAH CUKUP MEMENUHI KEBUTUHAN SEHARI-HARI.
    JIKA PAS-PAS’AN MENDING JANGAN COBA2 AMBIL KREDIT, APAPUN ITU.

    BAGI YANG MENGGELAPKAN KREDIT MOTOR LEASING MANAPUN, ANDA ITU SAMA SAJA DENGAN MELAKUKAN KRIMINAL/ TINDAK KEJAHATAN / MALING. JADI JANGANLAH BANGGA ANDA SUDAH MENGGELAPKAN BARANG/UNIT. SEMISAL BARANG ANDA DIGELAPKAN/DIMALINGGI OLEH TETANGGA / SAUDARA KANDUNG ANDA BAGAIMANA REAKSI SAUDARA…??? (PIKIRKAN ITU.. PASTI ADA BISA MENJAWABNYA…)

    JANGAN COBA2 MEMPERKARAKAN KE MEJA HIJAU.. BAGAIMANAPUN KALAU KITA NUNGGAK N G BISA BAYAR KITA JELAS JELAS SALAH. JIKA KITA BERSIKUKUH MEMPERKARAKAN TETAP KITA YANG RUGI. MALAH KELUAR DANA BANYAK. DARI PADA SEPERTI ITU MENDING DANA TERSEBUT BUAT LUNASIN ANGSURAN, KITA BEBAS TERBELIT HUTANG. HIDUP PUN TENANG.

    HATI-HATI… LEASING JUGA BISA MENUNTUT BALIK DAN MEMPERKARAKAN KITA JIKA KITA TIDAK SESUAI DENGAN ATURAN MAIN DI AWAL PERJANJIAN.

    TERAKHIR SAYA UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH BUAT SAUDARA SEMUA.

    MAAF JIKA ADA KATA2 YG MENYINGGUNG SAUDARA. ITULAH KEHIDUPAN. KITA WAJIB MENYADARI DAN MENJALANINYA.

    SALAM SUPER—

    Posted by orang bijak | 02/03/2016, 5:45 AM
    • Ya memang kebanyakan orang debcolerktor adira itu pemeras orang lagi susah byr utang malah ditambah ditariki katanya buat biaya penarikan unit,kalo sekedarnya ndak masalah ini sampe 4jt,padahal angsuran kurang sedikit ,tp saya hanya bisa berdoa semoga orangnya jauh lebih sengsara,dan saya yakin hidupnya ndak mungkin lama,pasti mau matinya tersiksa bgt,

      Posted by Anonim | 07/03/2016, 10:26 AM
    • 1. maaf gan klo mislkan logikanya kita pas mnjlin krjasama kita snggup byr krna mmpu & kmudian dtgh jln ada prmslhan kepailitan konsumen apa berhak leasing melkukan penarikn tanpa mlkukan analisis trlbih dhulu mndngrkan keluhan knpa seret pmbyran di meja hiau pun mislkan trjdi sngketa trsebut jksa/hkim psti mnanykan prmslhan sngketa / tunggkan?
      2. apbla pihak leasing melakukan prjnjian dgn mnurut aturn uu apa slh knsumen mnuntut hak mndpatkan hak dan kwjiban sbgai konsumen serta prlindungan hkum & mndapatkan pnjlesan atau informasi dsini kita konsumen mempunyai hak mendapatkan jaminan fidusia kbnykan konsumen tdk mmliki sertifikat/akta jminan fidusia krna dbuat scra spihak dlm aturn notris pmbuatan akta wjib dtndtngni para pnghdap & minml 2 org sksi mka akta trsebut notaril & msing dberi slinan dsini konsumen engga dpt krna dibuat spihak dgn dalih atas kuasa brarti akta tidak notail mka setifikat tdk kluar sdgngkan aturn fidusia syrat bjektifnya hrus ada akta notaril sdgn slh 1 sturn uu stiap prjanjian brg yg brgerak tidk boleh mncantumkan klausula baku klo trbukti trmsuk dlm uu kuh pidana pnjara 5 thn atau kuh pidana denda 5 miliyar..
      3. trs bila brg msuk jminan fidusia yg brhak mnrik tuh kepolisian buk mata elang (debt colector) aplgi yg dialami sya preman ngkunya mitra adira hhhaha prah kan adira
      4. sudhkah leasing mnrpkan aturn kwjiban haknya sbgai leasing dsini sya sbgai konsumen tidak menerima hak sbgai konsumen dripda kewajiban adira yg memberikan sp 1,2,3 smpai dtg pihak adira ke rumh (sya jga ga bkln ngoceh klo pihak bank bkrja sesuai aturn & prosedurnya)
      5. kita hutang ga lunas dbwa mati klo tdk lunas ada jminan bres di akhirat g bkln dtnyain tpi mslah situ mkan uang riba bkln bisa nghpus uang hram yg udh dmkn dikluarga situ ga? bisa nghpus uang riba yg mngalir di drah situ ga nympe akhirat dprtnykan brpa thn situ mkn uang riba?
      6. dsini kita MENUNTUT HAK & KEWAJIBAN KITA BUKN nuntut yg mcam2 krna mreka dsini yg drugikan jga psti mmpunyai alsn knpa bisa bgitu krna kbnykan pihak leasing tidak mndengrkan keluhan atau pngduan mreka mknya dgn cra ini mreka curhkan pengaduannya jikalau pihk leasing bisa mngikuti aturn & prosedur ga bkln ada prmslhan kya gni.

      WASALAM

      SALAM SUPERMAN

      Posted by ryan irawan | 27/06/2016, 6:07 AM
  69. Tutup aja leasing adira tu!!!!.kemaren kolektor nya juga habis dihajar pake botol bir kepala nya bocor sama”teman”saya!…hahahaahahahha….!.habis nagih nya songong!.ayo lawan premanisme!!!!.

    Posted by dona | 24/03/2016, 12:51 AM
  70. Saya ingat kan kepada seluruh kolektor!adira,fif atau leasing yg lain nya!!!!.jangan sok jagoan!.bermusyawarah lah dengan konsumen baik” serta bicara lah hati”!.dalam hal penagihan!.kalian dibayar berapa duit sich? Sampe segitu nya nekan konsumen???.emang nya kalian yg punya bank?.yahudi tau!!!!..jangan sampai nyawa kalian mati sia”dijalanan!.hutang itu lunas dicicil bro!….semua ada jalan keluar tanpa membebani konsumen!.kalau kolektor”s punya jiwa pemberani ayo ikut kerja sama saya!.kerjaan saya pagi”ngajarin buaya renang!,siang hari mandiin singa.malam hari gulat sama ular anaconda!.apa kalian mau hai kolektor”s?.kalau tidak,jangan coba”sok jagoan sampe mau hajar konsumen!.seandai nya kalian ketemu sama saya dilapangan kedapatan sedang mengahajar konsumen,saya sendiri yang akan bunuh matiin ditempat kolektor semacam ini!!!.pesan king…dona’s.

    Posted by dona | 24/03/2016, 1:11 AM
  71. Iya mmean adira itu jahat mudahan2 segera bangkut

    Posted by Anonim | 03/04/2016, 11:47 PM
  72. bukan jamannya lagi preman di jakarta

    Posted by Anonim | 08/04/2016, 4:03 PM
  73. aduh ya tulis ini harusnya malu. org nungak yah bayar pak. skrg ini sdh ada peraturan ojk. knsmn kalau terlambat bayar ya wajar lah surat kuasa penariakan turun dan harus selesaikan kewajibannya berupa angsurn dan biaya lainnya. sk trn itu harusnya penariakn motor. masih baik berarti orgnya tdk tarik. salah kok ngeyel.. aneh

    Posted by ambon | 14/04/2016, 10:07 PM
  74. Saya gak ada masalah kok gan dgn ADIRA FINANCE,itu karena saya termasuk nasabah yg kooperatif terhadap utang piutang,sebagai warga negara yg baik saya tidak prnah menghindar dri hutang apalagi yang saya kreditkn itu utk keperluan saya sehari2,saya sadar saya tidak akan dapat jika tidak saya cicil..
    Alhamdullilah udh 3 motor yg udh lunas dan yg terakhir cicilan mobil saya hanya tinggal 2 angsuran lagi,itu sanggup saya selesaikan karna saya jg udh mapan gan..
    walau nyicil yg jelas saya udh punya harta gan..

    Posted by Anonim | 16/04/2016, 8:45 PM
    • Saya pernah nonton tv masalah nya adalah tentang penarikan depc pesan dari polisi sendiri jika ada penarikan secara paksa maka hal yg harus di lakukan nasabah ada melapor ke kantor polisi terdekat karna selama nasabah itu masih berniat untuk membayar tidak ada kata penarikan paksa adira itu baik tapi hanya oknum liar nya saja yg jahat s

      Posted by my name is | 05/07/2016, 2:14 AM
    • Disini mereka mengeluh krna adira jauh dri bijak buat konsumen yg bermasalah beruntung anda tidak merasakan apa yg saudara kita rasakan disni saya tidak mau mengatakan berapah banyak sya punya harta tapi disini saya mengatakan jika kalian ingin kredit pastikan cicilan nya ketika saat” and sulit mampu membayar dengam nominal itu biarkan lama yg penting lancar pengalan saya bersama adira krna saya tau persis betapa buruk nya para oknum yg tidak resmi itu

      Posted by Anonim | 05/07/2016, 2:20 AM
  75. pengalaman ane : waktu itu lagi ke pepet butuh uang ni,ceritanya motor belum lunas masih di suzuki fine trus mami ane punya kenalan sama sales/marketing adira gitu. wah kesempatan ni bisa penjem uang. ok mulai ni tanya tanya.. mas bisa take over gak dari suzuki finace ke adira angsuran motor tinggal 4 x ya sekitar 4jt. dia jawab bisa bang. ok aku pinjem 5jt aja kalo gitu, kena berapa bang perbulan selama 3 tahun. kenanya 327 bang.. ane jawab siap… selang sehari biasa lah proses administrati tanda tangan berkali kali ampek pegel, proses take over pun selesai bpkb dari suzuki finace pindah ke adira.. setelah 5 bulan ada aja tambahan nya mulai 5ribu katanya buat perbaikan sytem untuk pelanggan, naik lagi katanya biaya administrasi busyet…dah…
    trus istri ane iseng iseng ngecek perjanjian hutang piutang yang dulu ane tanda tangani dia bilang loh yah kok kita ngutangnya jadi 7juta perasaan dulu cuma minjem 5 juta deh…
    welh weleh…
    ini emang salah ane sih dulu waktu minjem gak ngecek mau pinjem berapa cuma dikasih surat perjanjian kosongan trus di tanda tangan, ane pikir tu sales/marketing jujur 5 juta ya 5 juta e ternyata jadi 7 juta. ya mau gimana lagi hitam udah di atas putih.

    Alhamdulilla setelah ane liat modelnya kayak gitu ane berusaha tiap bulan bayar cicilan nya doble, biar cepet lunas..
    Ane doain moga moga yang ngutang di adira cepet lunas trus gak usah utang lagi Amin…

    Posted by Anonim | 28/04/2016, 10:10 AM
  76. Saya fikir kalau kita ngikuti peraturan adira mgkn kita bisa nyaman,, sbg cntoh, sblm jatuh tempo kita bayar angsuran. Ituu tdk akan terkena biaya buka blokir.

    Posted by herna | 08/05/2016, 4:23 PM
  77. Btul sekali,adira memang perampok!!!motor saya jupiter z 115cc warna merah.AD5228Ul telah ADIRA rampas di lampu merah pabrik gula gondang klaten.motor saya sudah lunas,dan leasing pun bukan lewat ADIRA,melainkan lewat OTO.hanya kebetulan motor yang ADIRA cari cari sama persis dengan milik saya.akan tetapi nama pemilik,nomor mesin,dan nomor rangka yang ada di STNK bukan nama yang mereka cari.itupun tetap ADIRA rampas dengan PAKSA.tidak ada surat penarikan.besok nya saya kekantor ADIRA di KLATEN jl pemuda.namun percuma pimpinan ADIRA malah menuduh saya melakukan kebohongan.andaikan benar pun itu bukan kesalahan ADIRA jelasnya.karena ADIRA tidak punya DC ber motor jelas nya. Maka sejak saat itu setiap dengar kata “ADIRA” saya jadi SEDIH dan MUAK.

    Posted by Afif | 09/05/2016, 3:15 PM
  78. ADIRA memang perusahaan yahudi,brengsek,smoga lekas bangkrut..!!!

    by: nyamukkurus

    Posted by Anonim | 19/05/2016, 11:04 AM
  79. Saya juga lagi ngalami. Ini kantor Adira pusat maunya tau dan baca biar bisa jaga loyalitas costumer

    Posted by Anonim | 26/05/2016, 5:57 PM
  80. Yang salah bukan Adira. Tapi oknum. Nah kebanyakan oknum Adira ni salah

    Posted by Anonim | 26/05/2016, 6:01 PM
  81. Bener banget adira mau nya menang sendiri…untung sendiri…..ini saya kehilangan mobil…pas claim asuransi ternyata mins….saya tanya yg dulu DP nya pihak adira jwb..itu resiko sendiri masalah dp nya……memang brengsek adira di pontianak….

    Posted by ujang | 27/05/2016, 8:43 PM
  82. saya baru kemaren ini sist gan,,mau bayar koq mlh di persulit,,dri pihak adira ny jga begitu,,wong saya mau bayar koq mlh harus kasih uang dulu ma DC ny,,kty untuk biaya buka blokir,,sumpah gondok bgt mpe sktg ya Allah,,,kejam bgt,,

    Posted by Anonim | 10/06/2016, 12:13 PM
    • sma sya jga gitu dtanggung biaya blokir sdngkn diaya blokir dsini tdk transparan aplgi pas mau ngangsur sruh byar ke pihak external yg ada ga dibyrin pas di usut bnyak alsn gni gtu mlh bwa2 lsm preman

      Posted by ryan irawan | 27/06/2016, 6:13 AM
  83. Jangan kan masalah uang tunggakkan saya aja motor yg ga pernah nunggak pengen minta surat pengantar buat perpanjang pajak motor aja dipersulit sama adira? Disuruh ke cibuburlah minta suratnya, pas saya ke cibubur suruh balik lagi ke daerah margonda? Gila kali ya tuh adira? Dari pada adira mendingan BAF ? Minta surat pengantar aja ga di persulit? tutup aja dah tuh adira?

    Posted by orang benci adira | 17/06/2016, 10:31 PM
  84. Bang padahal bacok aja, sy juga mengalami hal tidak enak dengan adira Asu ini, klu sy sama nasibnya kaya abang, orangnya sy tahan di komplek sy karena komplek sy di komplek militer. Sy tangtang adira datang ke komplek sy..gak datang2 padahal disamping rumah portal dan keamanan sudah siap padahal cuma hutang kursi, blm jatuh tempo nelfonnya kaya anjing siang malam 2 x mau lunas aja nelponnya setiap saat fuck adira

    Posted by Hendri | 20/06/2016, 10:48 AM
  85. Baru kejadian kamaren sama saya, saya sengaja menahan cicilan 1 bulan untuk persiapan lahiran istri. Dan benar istri saya lahiran lebih cepat dri prediksi. Besoknya stelah lahiran saya terima gajian saya lansung bayar 2 bulan, saat bayar trnyata akun saya sudah di blokir dan saya harus minta buka di bagian sekuritas. Pda hari itu juga ternyata saya sudah di datangi 2x sama orang ADIRA. Begoknya lagi malam2 saya masih juga di datangi, pdahal saya lagi teraweh, lucunya lagi kenapa mereka gak tau saya sudah bayar siangnya.
    Intinya, saya telat 1 bulan akun pembyaran di blokir dan saya sudah di datangi 2x sama orang adira.

    Posted by Adira licik | 24/06/2016, 4:42 AM
  86. Mending gak usah keedit di ADIRA, ternyata banyak masalah,
    Jadi gak minat, terimakasih buat pencerhanya,

    Posted by metal | 24/06/2016, 11:18 AM
  87. Udah deh masalah gitu saja kok REPOT….. HABISI SAJA,!!!!!Sisa kan nyawa nya sedikiiiiiit saja bagian Allah ,

    itu karena perintah kekerasan tidak langsung dari pt Adira kepada external nya,

    Dulu saya mantan karyawan nya,.setelah tau perintah nya begitu,.lebih baik saya keluar,.Cuma 1 bln,.

    Intinya karyawan pt Adira Finaci ,internal dan external itu di Didik dan perintah untuk memeras tidak secara halus itu internalnya,..dan untuk external nya untuk memeras langsung dan tidak langsung,.itu didikan Adira Finaci

    Jadi jangan repot ya,.
    HABISI SAJA oknum Adira yang bertindak se enak enak nya saja,.

    Sisa kan Sikiiiiiit saja nyawa nya,karna itu bagian Alloh yang ESSA,.Oke.

    Posted by Ridwan asal Bengkulu | 24/06/2016, 11:19 AM
  88. Wah mending gak usah kredit ke ADIRA nich, ternyaya brengsek

    Posted by eno | 24/06/2016, 11:20 AM
  89. Hiiiii, ternyata ADIRA busuk ya,
    Untung ane gak jadi kredit di ADIRA

    Posted by adi | 24/06/2016, 11:22 AM
  90. Kita sebagai konsumen marasa resah dengan prilaku internal finance yang ada di indonesia.

    Posted by Daniel | 25/06/2016, 2:08 PM
  91. saya jga korban dari adira angsuran saya dibwa kbur oleh kryawan adira 2 bln alhasil mtr sya kna sweaping yg sya tnykan klo mtr sya msuk jminan fidusia ga bkln dsweaping trs aturnnya stiap bank /leasing wajib mndftrkn stiap objek angsurn kpda jminan fidusia agr trhidar dri pnrikn yg tdk sesuai dgn prosedur dn di sturn fdusia abla trdpt sngketa yg wjib mlkukn pnrikan itu pihk brwenang kpolisian. sya dtg ke adira dgn itkd baik sopan untk mnjlin krjasam msa pmtusn kontrak di jln sya ajk mediasi dbicrkan drumh mnolak ktnya mnajemen (mnejem apa orgbritikad baik mlkukan mediasi musyawrah dtolak), trus skrg bnyak aturn adira yg diam2 tnpa sosialisasi bnyak bgt biaya dluar prjnjian yg hrus dtnggung aplgi jmlh yg tdk tnspran bisa sja di slh gunkan oleh krywan adira (biaya blokiran)… klo bisa cabut surat ijin usha adira biar tdk ada korban lgi mengingat perjanjian jga yg kbnykan mnyudutkan konsumen aplgi rta2 konsumen minim pndidikn & pngethuan hukum pihak adira mnjidkan snjta untuk mnguntunkan ushanya dan mnjdikan payung kekuatan adira pdhal konsumen kbnykan tidak thu soal isi prjnjian kontrak krna pihak adira tidak prnh mmbcakan isi dri prjnjian kontrak yg pling dsebutkn jga angsurn prtma hrus ke kntor.

    Posted by ryan irawan | 27/06/2016, 5:39 AM
  92. Sudah jelas keterangan Al Quran. Barang siapa tolong menolong dlm kejahatan (riba) orang pertma dan kedua neraka jahanam tempat kmbalinya”.
    Ay korban kebiadaban ADIRA DAN KARIAWANNYA. Kita pastikan bersaksi d hadapan Allah swt. Atas kedzaliman mereka para rentenir legal. D dunia anda bs selamat kelak neraka tempat kalian.

    Posted by Anonim | 29/06/2016, 1:57 AM
  93. SURAT TERBUKA UNTUK PRESIDEN SAYA TERCINTA JOKO WIDODO

    Kepada Yth,
    Presiden Republik Indonesia
    Bapak Joko Widodo
    Salam hormat saya dan salam revolusi mental
    Apa kabar bapak Presiden Joko widodo? Semoga baik baik saja di beri kesehatan untuk memimpin negeri ini jauh lebih baik.
    Bagaimana kesehatan keluarga bapak ? semoga baik-baik saja dan tidak seperti anggota keluarga saya.
    Bagaimana hidup bapak? Semoga hidup bapak presiden selalu di rahmati Allah dan di permudah untuk memimpin bangsa ini. Tidak seperti hidup saya yang selalu di rundung musibah bertubi-tubi sebagai rakyat kecil yang tidak tahu hukum yang di jajah oleh orang-orang kapitalis, rentenir yang berbaju rapi berdasi yang sok berkuasa di atas hukum, bebas menindas mengancam mengidintimidasi rakyat miskin dan konsumennya. Pak presiden apakah konsumen yang berlatar kurang mampu tidak mempunyai hak atas uang/hartanya? Perasaan saya itu betul pak presiden, konsumen tidak mempunyai hak atas barangnya yang berupa sepeda motor dengan harga 15jutaan tetapi dia telah membayar hampir 13juta, wah sudah hampir harga motornya tetapi rakyat miskin sudah kalah dalam hal ini semakin kita susah semakin di timpah musibah semakin pula kita di manfaatkan, diakali oleh rentenir yang berdasi itu. Pak presiden saya mau saja cerita tentang apa yang saya alami dan semoga tidak ada yang mengalami nasib seperti saya, saya kredit motor melalui salah satu lembaga pembiyayaan terkenal saya telah angsur selama 18 bulan total bersama uang muka hampir 13 juta. 3 bulam lalu ibu saya sakit parah dia terkena stroke sehingga membutuhkan biayaya untuk berobat dan akhirnya saya mengalami kesulitan untuk membayar kredit tersebut akhirnya motor saya di ambil sepihak oleh pihak leasing walaupun saya telah menjelaskan segala kesusahanku kalau saya lagi di timpa musibah ibu saya sakit tapi dengan sangat saya minta keringanan waktu dan saya tidak di beri. Saya di suruh datang kekantornya untuk minta keringanan waktu dan motor tersebut tidak di ambil tapi malah di ambil secara licik, itikad saya sudah baik tidak lari dari tanggung jawab meskipun saya orang miskin. Saya malah mendapat ancaman dan paksaan untuk tanda tangan surat perjanjian yang tidak legal sungguh kejamnya. Akhirnya saya datang lagi bermodalkan angsuran 2 bulan dengan menjual laptop saya dimana selama ini penghasilan saya dari kerja online di laptop itu yang saya pakai biayaya untuk kuliah saya dan kredit motor, saya tiba di leasing (adira) tersebut malah makin di persulit saya harus membayar semua persyartannya hampir 5 juta sedangkan uang saya tidak cukup, berbekal tentang undang undang fidusia yang di infokan teman-teman di facebook saya mencoba melapor ke pihak kepolisian tapi laporan saya di tolak dengan alasan saya yang lemah yang hanya mengadalkan undang-undang fidusia dimana leasing tidak berhak menarik kendaraan tanpa ada surat atau persetujuan dari pengadilan jawaban yang saya peroleh surat-surat leasing tersebut lebih kuat. Akhirnya saya pulang dengan membawa kekecawaan,penyesalan dan semakin sedih melihat orang tua saya menangis yang lagi sakit. Saya hanya bisa berbicara dalam hati uang yang telah ku bayarkan hampir 13 juta dari jerih payah saya di ambil begitu saja beserta motor tanpa ada hak sedikitpun di berikan ke konsumen dari uang yang telah di bayarkan kewajiban saya telah saya bayar lebih dari setengah sementara semua di ambil oleh rentenir berdasi tanpa memahami kesusahan saya. Pak presiden semoga anda membaca suratku ini saya hanya butuh jawaban bapak agar tidak lagi rakyat miskin dan konsumen yang tertindas seperti saya yang sudah timpah musibah bertubi-tubi. Tolong pak presedin lindungi kami rakyat kecil yang menjadi konsumen dan korban kedzolimannya, mana hak saya pak dari uang jerih payah saya?.

    Makassar, 30 juni 2016
    Dari Seorang Rakyat Miskin Yang Mencari Keadilan Dari Rentenir Berdasi

    Posted by Anonymous | 30/06/2016, 6:19 PM
  94. Adira? hahaha Finance yg perlu di bekukan tuh, dekat rumah ane bnyak skli brmslah sma adira ini soalnya suka mempersulit konsumennya

    Posted by Anonymous | 30/06/2016, 6:39 PM
  95. gue ampe nangis membaca surat terbuka di atas, bantu sebarkan sahabat blog dan wordpress, sudah jelas dia sedang susah malah di susahkan lagi, Mungkin pihak adira tidak lahir dari rahim perempuan atau manusia.

    Posted by Aisyah | 30/06/2016, 6:48 PM
  96. Iya gan sist. Ane setuju banget tolong sahabat netizen sebarkan tuh surat terbuka buat bapak jokowi

    Posted by Sukri | 30/06/2016, 7:02 PM
  97. sy jg punya masalah dng adira depok,pembayaran mmng pernah tlah,shrsnya jatoh tempo tgl 7 sy byrkan akhir bln setiap blnnya,motor sy shrsnya lunas bln april krn telat 1 bln jd lunas bln mei’16,sy sdh melunasi kewajiban pembayaran pokok motor sy setiap blnnya 662,000 saar sy ingin mengambil pbkp motor sy ternyata denda pbkb sy 4jt sekian,sedangkan motor varion ade sy yg hrg kreditnya lbh mahal dr motornya scoopy yg mempunyai kasus sm dng sy dendanya hny 1,3(FIF),ya allah sy ga hbs pikir denda pbkb yg hny 1 bln bs sampai 4jt sekian,sy lg binggung kmn sy hrs minta bantuan tuk menyelesaikan masalah sy ini,ADIRA memang lintah darat tlng bantu sy dng masalah adira ini dan sy hrs mengadukan masalah sy ini kemana?

    Posted by oma | 30/06/2016, 7:51 PM
  98. Surat terbuka yang menyentuh perlu di sebarkan agar media mengangkatnya, Saran saya kalau anda memilih pembiyayaan yang bagus sja, saya selalu memakai suzuki finance soalnya saya udah rasakan tuh si adira kejahatannya ke konsumen luar biasa. sekali lg semoga surat terbuka di atas dpt smpai ke pemerintah bahkan tujuannya jokowi

    Posted by Bang Abang | 30/06/2016, 11:23 PM
  99. Lapor ke Bpsk setempat pasti ente di bantu dan di lindungi bawa sja semua bkti pmbyaran anda, critakan mslah anda sebaik2nya pihak adira akan di panggil oleh bpsk untk mencari jalan keluar dan konsumen tdk rugikan, sekian dari ane moga bermanfaat aja buat ente, dr skian komen yg ane baca di atas cma surat trbuka itu aja yg nyentuh hati ane, mngkn sja org adira ga lahir dr rahim perempuan ya? setuju bantu sebar netizen. Wassalumu Alaikum wr wb

    Posted by Mada | 30/06/2016, 11:30 PM
  100. Amin mudah2 alam dan tuhan yg bales niat dan taktik orang2 itu

    Posted by Ade | 02/07/2016, 5:23 AM
  101. Saya korban 1 unit mobil suzuki sx4 dp tertulis 52jt dan angsuran 5,500 masuk angsuran 17 bulan uang d bawa kabur pgawai nya 4jt.. Krna meleset janji saya d datengin depkolektor nya 2 orang jm 8 pagii jm 11 siang sya sampai d kantor adira cabang belakang season city daerah grogol.. Smp sana yg g bsa membayar harus nungu depkolektornya krna urusan udh d serahin k depkolekto smp stlh datang mereka g mau d bayar dan minta unit d tarik posisi mobil d depan karna karna saya niat baik.. Ng mungkin orang adira aneh2 ternyata pihak adira dan depkolektor memaksa saya menyerahkan mobil.. D sertai ancaman oleh depkolekto nya.. Jm 11 smp jm 4 sore akhirnya saya menyerahkan konci dengan janji bsa d urus dengan membayar tungakan denda dan biaya depkolektor ternyata d persulit dan akhornya saya mengiklaskan mobil yg mungkin bukan rejeki saya… Mudah2 pengalaman saya nga d rasakan oleh orang lain

    Posted by Ade wiyanti | 02/07/2016, 5:30 AM
    • Saya pernah nonton tv masalah nya adalah tentang penarikan depc pesan dari polisi sendiri jika ada penarikan secara paksa maka hal yg harus di lakukan nasabah ada melapor ke kantor polisi terdekat karna selama nasabah itu masih berniat untuk membayar tidak ada kata penarikan paksa adira itu baik tapi hanya oknum liar nya saja yg jahat

      Posted by my name is | 05/07/2016, 1:57 AM
  102. Karna dari masalah lah mereka mendapatkan uang jauh dari halal menurut saya uang yg mereka dapatkan saya tau persis tempat yg anda ceritakan sabar smoga uang yg mereka dapatka berkah krna menikmati hasil dari kringan orang yg sedang susah

    Posted by my name ia | 05/07/2016, 1:50 AM
  103. Saya diperlakukan sama hari ini dan saya besok pagi akan ke kantor polisi untuk buat BAP

    Posted by Tirto | 18/07/2016, 8:58 PM
  104. Yg nama nya hutang udahbpernah di cicil itu hukum nya perdata. .jadi polisi gak bisa terlibat dan gak ada hak untung mengurusi hutang.

    Posted by anti teror | 25/07/2016, 7:41 AM
  105. Mari boikot Adira finance, ini adalah lembaga pemeras bukan lembaga keuangan.

    Posted by sofyan piru | 28/07/2016, 8:29 PM
  106. Bro klo d negra ini tida ada yg nama a finance .jkt gk akan macet tiap hari a dengan kendaraan. Dulu waktu jaman a presiden pak.harto apa mungkin jkt semacet skarang…
    Ente tau knapa sbab a bisa macet skarang. Karna rakyat indonesia mayoritas bsa punya kendaraan karna kridit bkn kes…. Tahun 2020 saya mendapatkan kbr bahwa semua leasing di tutup .prusahaan finance tida bermain kendaraan. Itu sebab karna ke bijakan pemerintah untuk mengurangi kendaraan dn kemacetan di indinesia… D tambah lagi laporan k uang negara dri bank indonesia menurun di sebab kan pemain.. Coba anda bayang kan jika semua leasing di tutup…pasti secara otomatis banyak a phk di perusahan otomotif yg ada di indonesia.khusus a honda toyota suzuki mitsubishi dll d tambah lgi fendor dn suplayer a…. Kenapa bisa sperti itu karna rakya indonesia mayoritas bisa punya kendaraan di karnakan hasil kridit…..dn kenapa d setiap pembiyaan pasti ada yg nama a denda …karna untuk mengungrangi kerugian di sebabkan karna ada a nasabah yg kabur dn nasabah yg ngjual motor a sebelum waktu a lunas ….. Coba andai rakyat indonesia sadar atas tanggung jawab a …. Pasti tida ada yg nama a denda dn tida ada yg nama a perampasan d jln… Tolong kalian intropeksi dlu pada diri kalian .sbener a kalian itu orang yg merugikan orang lain tampa kalian sadari .seandai a di indonesia tida ada orang sperti kalian, mungkin saya tida ada denda di adira. Karna saya cma tlat paling lambat 3 hari sesudah jatoh tempo pertama

    Posted by Anonim | 14/08/2016, 12:41 AM
  107. Iya benar , knp adira berani mcairkan dana Bpkb tanpa seizin dn sepengetahuan pemilik sah yg tertera di Bpkb, mmng sblmny Bpkb saya dcuri oleh mantan suami saya dn djaminkan oleh teman mantan suami saya, setelah kredit macet, saya yg dteror hbs2n dn diancam akan diambil mobil saya dgn alasan alasan adira memiliki kekuatan hukum, tpi kelakuan mereka sama sekali cacat hukum

    Posted by 4lif | 19/08/2016, 7:21 PM
  108. sy prnh kredit di adira, krn ada masalah mobil sy jual over kredit tp secara resmi..pihak pembeli dtg ke adira dan urus dokumen, setelah hmpr 4 thn tb2 ada kolektor telp dan blg mobil telat 3 bln dgn sisa angsuran 8 bln lagi, sy jelaskan baik2 klo dlu sdh djual dan diurus dokumennya ke adira. intinya dia ga mau tau, mnt tnggung jwb sy.lama ga sy angkat tlp dan sms dr dia akhirnya lama2 emosi jg, sy ancam akan buat surat kehilangan sj dan biar si pembeli ( kebetulan anggota tni ) klo tau dilaporkan menggelapkan spy mencari si kolektor, sy mnt identitas lengkap tp ga dikasih, sy mnt sertifikat fidusia resmi an kendaraan tsb ga bs jawab, wktu sy mnt ketemu dirmh kerabat yg kbtln anggota tni dan polri bru ngeper..tdnya ngomong songong bgt
    buat adira jangan seenaknya buat aturan, ini negara hukum..klo anda bermain dgn cara anda sndiri, saya pun akan bertindak dgn hukum saya.

    Posted by xxx | 30/08/2016, 7:22 PM
  109. Adira saya pikir ga kejam eh mlh sebalike kejame melebihi renternir inget karma sampe tujuh turunanmu

    Posted by Anonim | 03/09/2016, 1:18 AM
  110. Ni pelajaran buatvkita semua

    Posted by Anonim | 15/09/2016, 8:10 AM
  111. Iya mas aq juga baru telat 3 hari katax di blokir .. kan aneh ?

    Posted by rani | 20/09/2016, 7:45 PM
  112. .ceritanya hampir sama dgn mslh sy, pertama stnk dirampas kolektor, kemudian kendaraannya dirampas juga dijalan. Harusnya PT.Adira dikenakan sangsi tegas karena menggunakan preman2 sbagai karyawannya, dan sering juga memakai kekerasan saat penarikan kendaraan. Dihajar dulu lalu kendaraan dirampas… :-)

    Posted by anonymous | 29/09/2016, 12:47 AM
  113. pokoknya penipu on line via media kebanyakan berlogat orang BATAK tukang rentenir penipu coba dengarkan pasti Logat batak… basmi orang batak,,, pada jahat-jahat kasar…

    Posted by padil | 30/09/2016, 8:13 PM
  114. Iya betul kejadian juga sama pada saya

    Posted by Anonim | 19/10/2016, 9:12 PM
  115. Iya betull saya juga kejebak pake biaya eksternal mahal bgt.. permainan mereka harus complain ke kantor pusat minta surat buka blokirnya malah di kasih kwitansi.. orgnya mana gak sopan

    Posted by Anonim | 19/10/2016, 9:16 PM
  116. bukan adira fif pun sma sya ngerasain 1minggu k blakang sma gtuh mtr saya di rampas d jalan

    Posted by Anonim | 25/10/2016, 1:35 PM
  117. Saya barusan tadi .di tarik motor saya gara2 telat bayar cicilan 2bulan ..
    Cara nya juga serem , di suruh turun di jalan saya kirain begal ya kabur kenceng..
    Abis sampai rumah .mereka nunjukin surat kerja dan tanda pengenal ,habis itu saya di bawa ke kantor nya dan di ksih surat buat nebus .klo tidak di tebus unit nya akan di lelang..
    Brengsek emang adira

    Posted by Disamarkan | 08/11/2016, 7:20 PM
  118. Biaya blokir tampa tanda terima atau kwitansi

    Posted by Guntur | 13/11/2016, 6:32 PM
  119. Saran saya,kalo ada kolektor gaya preman…jgn mau dirampas…laporkan aja ke polisi kalo itu begal..biar dimasukan sel……

    Posted by Tono | 14/11/2016, 2:44 PM
  120. Buat pihak adira…tlg jangan rekrut orang2 yg kurang pendidikan,krn penagihan itu dilakukan pake etika juga..krn nasabah bukan maling..justru ekternalnitu yg malingnya harus dibasmi…biar nama adira tidak ber image jelek di masyarakat..

    Posted by Tono | 14/11/2016, 2:48 PM
  121. pak lanjut kredit tanpa sepengetahuan adirA,YG pihak pertama pindah alamat bagaimana prosedurnya?

    Posted by Anonim | 18/11/2016, 11:39 AM
  122. luar biasa ternyata sudah banyak korban dari leasing ADIRA ini, perlu dipertanyakan lagi akta pendiriannya, manajemen pengolaan dan standar operasionalnnya. Terus terang saya juga mengalami kekecewaan yang sama. Saya seorang mahasiswa tingkat akhir dan dan kebetulan sambil kerja makanya saya putuskan untuk kredit motor biar lebih leluasa gerak karna jika saya lihat undang undang leasing dan jaminan fidusia sepertinya akan aman. Awalnya saya ingin ambil di FIF karna sepupu pernah disana akan tetapi dengan marrketing yang meyakinkan akhirnya saya memutuskan untuk mencoba di ADIRA. Kebetulan umur saya belum sampai 21 tahun jadi saya buat atas nama mama saya. Jadi sampai urusan selesai dan motor sudah diantar ke rumah di handel sama orang tua saya. Tepat beberapa bulan ini saya sedang PKL dan KKN diluar kota jadi saya tidak bisa bekerja. Alhasil nunggak dan saya tak sempat bilang ke ortu biar bayarin angsuran karna sinyal di tempat saya PKL dan KKN sangat sulit dan bahkan bisa dibilang tidak ada. ketika DC datang kerumah ortu saya tiba tiba dan nagih dengan cara yang kasar bahkan sampai bilang mau bawa tentara dan POLISI segala lagi. bahkan ada yang pura pura jadi aparat. Ya sangat kasarlah sangat tidak beretika membentak orangtua saya yang sudah tua. Orang tua saya bilang 2 bulan angsuraan dulu tapi tunggu 2 hari lagi dan dengan kasarnya mereka mendesak bilang harus semua ditambah 1,5 juta uang denda dan pembatalan penarikan motor. Tiba tiba dua hari kemudian dua DC tersebut menelpon orng tua saya dan bilang transfer aja karna mereka tak sempat lagi singgah di rumah. dengan kepolosan orangtua saya mengirimkan uang setoran 2 bulan 1,7 juta atas nama DC yang datang kerumah. esok harinya datang lagi DC yang berbeda ngancam ngancam ortu saya. ketika orang tua saya bilang sudah bayar 2 bulan si DC baru ini bilang tidak ada masuk angsurannya. Mereka tidak mau tahu penipuan yang baru saja menimpa orang tuaa saya atas nama ADIRA.Paadahal jelas jelas DC penipu tersebut bawaa datalengkap cicilan ADIRA. Ya Tuhan teganya menipu orang tua apakah tidak takut akhirat atau tidaak pernah membayangkan jika orang tuanya ada di posisi orangtua saya. Orang tuaa saya dipermainkan oleh DC ADIRA. Saya bingung dan tidak pernah terbayang sampe seperti ini masalahnya. Seharusnya setiap kariawan perusahaan menjaga nama baik perusahaannya begitu juga dengan persepsi masyakat terhadap perusahaan itu namun sebaliknya. Bagaimana mungkin penarikan motor bisa sesuka hati di tengah jalan tanpa surat penarikan yang jelas. hal ini membuat para penjahat lain meniru modus DC ADIRA. Keselamatan kami customer punn sangat berhargaa kami ssekalipun mungkin ADIRA tidak menganggapnya penting. Apakah semua cabang ADIRA seperti ini pelayanannya atau orang orang dilapangan saja yang membuat citra ADIRA seperti ini? Apakah prosedurnya tidak ada? Dendanya bisa sesuka hatikah di tentukan gitu aja tanpa kejelasan? Apa itu uang eksternal kantong DC? itu jadi tanggung jawab kami customer makanya sesuka haati bilang sekian biar ga di tarik baran kreditannya? mekanisme penyimpanan Daata customer kalian gimana makanya banyak orang bisa menipu dan mengatasnamakan ADIRA?Perekrutan kariawan seperti apakah sehingga banyak customernya yang korban? memaang diajarkan kasar kah atau mengandalkan premanisme atau memang inisiaatif mereka sendiri di lapangan? Hati hati kalian bisa dituntut atas ini atau kalian merasa kebal hukum atau gimana? Kebanyakan orang yang kredit barang itu pasti ada alasan ekonomi tersendiri. Leasing menjadi jawaban dengan tawaran kemudahan sehingga orang memutuskan mengabilnya. Tujuan kalian memberi kemudahan bukan tapi mengapa ujung nya mengacu pada kesulitan ya? Tolong kalian lihat jeritan para customer kalian ini, kami bukan tak beritikadd baik membayar tapi terkadang ada hal hal yang tak terhindarkan dan apakah kami tak boleh mendapat kelonggaran sedikit saja. tolonglah merekrut kariaawan apalagi DC yang tahu etika dan sopan santun. Jika orientasi kalian hanya uang dan keuntungan semata maka apa bedanya kalian dengan lintah darat dan penjajah kolonial. Jika pelayanannya seprti ini maka jangan salahkan masyarakat akan kehilangan kepercayaan dengan ADIRA ini. Kalian harusnya memikirkan hal ini sehingga kalian bisa tetap bersaing ditengah menjamurnya leasing di negara ini. kalian juga harus pikirkan eksistensi perusahaan kalia. Saya sebagai customer sangat kecewa dan ingin sekali mewujudkan kekecewaan saya melalu klaim langsung terhadap pimpinan ADIRA sendiri. semoga bisa jadi koreksi buat ADIRA. Saya prihatin atas banyaknya keluhan customer terutama pengalaman saya memakai jasa leasing kredit motor di ADIRA.

    Posted by vienna arsya | 27/11/2016, 12:05 AM
  123. saya juga sangat sangat kecewa pada karyawan pt adira kudus, penipu

    Posted by luki luke | 09/12/2016, 12:33 AM
  124. karyawan di pt adira kudus emang penipu masak terakhir denda cuman 130 rb bisa naik 3 kali lipatnya dan tanpa ada rincian dendanya, aq tanya mlh sok sibuk,, PT Adira kudus emang anjing, gk bakal dh gw ambil kredit dari pt adira lg,, moga bangkrut aja pt adira..

    Posted by Anonim | 09/12/2016, 12:37 AM

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: WASPADA !! Kini Kejahatan Karyawan PT. ADIRA FINANCE Beredar, Lihat Bukti Pelanggaran Hukum Karyawan Adira...!!! - KLIKislami.com | Portal Berita Islami Nasional & Internasional - 03/07/2016

Mohon Tinggalkan Comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Anda pengunjung ke 3.558

MEDIPUTRA.JH
KILING KILING 10/02/1985
KEC:NEGERI BESAR
KAB:WAY KANAN
LAMPUNG INDONESIAN

Masukkan email

Bergabunglah dengan 3.559 pengikut lainnya

FOLLOW AND TWITT

CALENDER

September 2013
S S R K J S M
« Agu    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
%d blogger menyukai ini: